_
Home / Medan / Poldasu Periksa 7 Pejabat PDAM Terkait Kasus Dugaan Korupsi Mobil Rental
WOL Photo

Poldasu Periksa 7 Pejabat PDAM Terkait Kasus Dugaan Korupsi Mobil Rental

MEDAN, Waspada.co.id – Subdit III/Tipikor Ditreskrimsus Poldasu sudah memeriksa tujuh pejabat untuk mengungkap kasus dugaan korupsi proyek pengadaan mobil rental yang digunakan untuk operasional di PDAM Tirtanadi Sumut.

“Hingga saat ini, sudah 7 pejabat di PDAM Tirtanadi Sumut yang diperiksa, dengan status saksi. Pemeriksaan saksi lainnya akan dilakukan termasuk Dirut Sutedi Suharjo,” ungkap Kasubbid Penmas Poldasu, AKBP MP Nainggolan, Kamis (21/3).

Ke tujuh pejabat yang diperiksa Kepala Divisi (Kadiv) Umum selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Feby Milanie, Syaiful Bahri Nasution selaku Kepala Divisi Keuangan, Syahrial ST selaku Kepala Divisi Perencana.

Kemudian, Anton Simatupang selaku Kabid Pengawasan, Halimatussadiah selaku Ketua Unit Layanan Pengadaan, Akhmad Samari selaku Kepala Unit Bengkel, dan Reiza Fairuz selaku Kepala Divisi Rental PT Adi Sarana.

MP Nainggolan menuturkan, kasus ini masih dalam tahap penyelidikan, pemanggilan saksi-saksi juga masih berlangsung termasuk dari perusahaan penyedia mobil rental.

“Kasusnya masih tahap penyelidikan, belum ditingkatkan ke tahap penyidikan,” tuturnya.

Sementara informasi diperoleh, proyek pengadaan kendaraan untuk operasional perusahaan PDAM Tirtanadi Sumut dinilai teramat janggal karena dalam proses tender diduga sarat permainan. Bahkan disebut-sebut dimonopoli salah satu perusahaan yang diduga atas petunjuk Dirut PDAM Tirtanadi.

Proyek pengadaan mobil rental puluhan unit itu diduga terjadi mark up harga, semisal dalam tender disebutkan mobil yang akan digunakan tahun 2018 namun yang dijadikan tahun 2015 dengan harga yang sama.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kapoldasu: Sudah Tak Zamannya Lagi Polisi Takuti Masyarakat

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, menyindir polisi lalu lintas (polantas) yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.