Home / Medan / Poldasu OTT Kepala PD Pasar Marelan Bersama 3 Anggotanya
WOL Photo

Poldasu OTT Kepala PD Pasar Marelan Bersama 3 Anggotanya

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Saber Pungli Polda Sumut melalui Subdit III Tipikor Dit Reskrimsus mengamankan Kepala Pasar Marelan bersama tiga pengurus lainnya.

Penangkapan dilakukan setelah terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT), Jumat (24/8).

Adapun empat tersangka yang diamankan yakni, oknum Kepala PD Pasar Marelan, Alim Syaputra, serta tiga orang pengurus pedagang pasar marelan (P3TM) yakni Roni Mahera, Rasty, dan M Ali Arifin.

Pelaksana Harian (Plh) Kabid Humas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan, mengatakan OTT ini berawal dari informasi masyarakat dan berita di medsos adanya pelaku Tindak Pidana Pungutan Liar di pajak Marelan. Kemudian Subdit Renakta Polda Sumut langsung membentuk tim menyelidiki informasi ini.

“Dari hasil penyelidikan ternyata telah terjadi jual-beli meja dagangan yang dilakukan oleh pengurus P3TM dan uang tersebut disetorkan kepada Kepala Pasar Marelan AS,” katanya.

MP Nainggolan menjelaskan bentuk pengutan liar yang dilakukan, yakni harga dari 1 meja sebesar Rp12 jt dengan uang pangkal sebesar Rp3 juta yang selanjutnya akan dicicil oleh pedagang ke P3TM. Kemudian pengurus P3TM menyetorkan uang tersebut ke Kepala Pasar Pajak Marelan.

“Selanjutnya Tim saber pungli mengamankan para pelaku dan menyerahkan ke Unit Saber Pungli Polda sumut di Subdit 4 Renakata Polda Sumut,” jelasnya.

Mantan Kapolres Nias ini menegaskan sampai saat ini kasusnya masih dalam pengembangan. “Dari lokasi penangkapan disita barang bukti uang Rp 2 juta, sebuah tas rangsel warna ungu berisi berkas dan kwitansi serta 4 unit handphone,” pungkap MP nainggolan. (wol/lvz/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kapoldasu Pastikan Pemilu 2019 Aman di Nias

GUNUNG SITOLI, Waspada.co.id – Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto, didampingi Ketua Bhayangkari Polda ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: