_
Home / Fokus Redaksi / Poldasu OTT 5 PNS Puskesmas Pulo Brayan
Ilustrasi

Poldasu OTT 5 PNS Puskesmas Pulo Brayan

MEDAN, Waspada.co.id – Subdit III Tipikor Dit Reskrimsus Polda Sumatera Utara, Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Puskesmas Pulo Brayan, Jalan KL Yos Sudarso, Medan, Jumat (4/5).

Alhasil, dari lokasi polisi mengamankan lima PNS Dinas Kesehatan karena melakukan dugaan pungutan liar (pungli) jutaan rupiah.

Adapun identitas PNS Puskesmas Pulo Brayan yang diamankan yakni, Purnama Dewi Boru Pakpahan (53) warga Jalan Gaperta, Gang Matahari, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia.

Bersamanya turut disita uang tunai senilai Rp3.110.000,- yang diduga hasil pungutan liar atas honor jasa pelayanan Kesehatan BPJS 2018 PNS Puskesmas Pulo Brayan yang disetor ke terperiksa untuk satu keperluan yang diduga ilegal.

Kemudian diamankan Try Neny, Linda Alwardah AMK, dan dua PNS lain yang namanya belum diketahui. Kelima PNS diamankan atas kasus pengutipan uang bersumber dari uang jasa Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Pulo Brayan Dinas Kesehatan Kota Medan yang dilakukan oleh oknum PNS PD Boru P terhadap PNS lainnya berasal dari uang jasa pelayanan Kesehatan BPJS Ta. 2018.

Informasi yang diperoleh Waspada Online malam ini, penangkapan dilakukan berdasarkan laporan dari masyarakat bahwa terjadi pungutan uang bersumber dari uang jasa Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Pulo Brayan Dinas Kesehatan Kota Medan, yang dilakukan oleh oknum PNS terhadap PNS lainnya yang mana uang tersebut berasal dari uang jasa pelayanan Kesehatan BPJS TA. 2018.

Uang yang dikutip tersebut merupakan uang yang berasal dari uang honor jasa pelayanan kesehatan BPJS TA. 2018 sebesar Rp100.000,-/orang yang kemudian oleh para PNS disetorkan kepada oknum PNS di Puskesmas Pulo Brayan Kota Medan.

Kasubdit III Tipikor Ditkrimsus Poldasu, AKBP Doni Satria Sembiring, membenarkan adanya anggotanya mengamankan 5 PNS di Puskesmas Pulo Brayan.

“Saat ini penyidik masih melakukan gelar perkara untuk menetapkan status hukum atas OTT dugaan pungli honor jasa pelayanan kesehatan BPJS TA. 2018 itu,” pungkasnya.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kapoldasu: Sudah Tak Zamannya Lagi Polisi Takuti Masyarakat

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, menyindir polisi lalu lintas (polantas) yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.