Breaking News
Home / Fokus Redaksi / Poldasu Musnahkan Sabu 55,63 Kg dan Ekstasi 79.716 Butir
WOL Photo/Lihavez

Poldasu Musnahkan Sabu 55,63 Kg dan Ekstasi 79.716 Butir

MEDAN, Waspada.co.id – Kepolisian Daerah Sumatera Utara terus berkomitmen memberantas narkoba dengan melakukan pemusnahan barang bukti hasil tangkapan pada Januari hingga April 2018.

Adapun barang bukti narkoba yang dimusnahkan di halaman parkir Dit Res Narkoba Polda Sumut, yakni sabu seberat 55,63 Kg, ganja seberat 74,72 Kg, dan pil ekstasi sebanyak 79.716 butir.

Pemusnahan barang bukti dilakukan oleh Staf Laboratorium Forensik Cabang Medan dengan cara semua barang bukti terlebih dahulu diteliti kebenarannya disaksikan para tersangka dan penasehat hukumnya.

Selanjutnya untuk barang bukti berupa sabu, pil ekstasi dimasukkan ke dalam air panas yang sudah mendidih lalu dicampur dan diaduk sampai dengan merata kemudian dibuang ke dalam lubang tanah yang sudah dipersiapkan. Sedangkan untuk barang bukti ganja dimusnahkan dengan cara dibakar.

Pemusnahan barang bukti ini dipimpin langsung Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw, Dir Res Narkoba Polda Sumut Kombes Pol Hendri Marpaung, dan Kanit IV Narkoba Poldasu Kompol Pardamean Hutahaean.

“Pemberantasan narkoba menjadi salah satu prioritas. Kami komitmen memberantas para bandar. Kami akan tindak tegas para bandar,” tegas Kapolda Sumut, Irjen Paulus Waterpauw, usai memaparkan seluruh barang bukti narkoba sitaan yang akan dimusnahkan, Kamis (26/4).

Kapoldasu mengimbau masyarakat untuk bekerjasama dengan polisi dalam upaya pencegahan dan pemberantasan tindak pidana penyalahgunaan narkotika.

“Berikanlah informasi yang baik tentang keberadaan pelaku perdagangan narkoba, supaya kami semakin berhasil mengungkapnya,” tukas Paulus.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kapoldasu Cek Pulau Terluar Antisipasi Penyelundupan dan Teroris

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, beserta pejabat utama melakukan pemantauan dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: