Home / Medan / Poldasu Lengkapi Berkas Perkara Dosen USU
Kabid Humas Poldasu, AKBP Tatan Dirsan Atmaja. (WOL Photo)

Poldasu Lengkapi Berkas Perkara Dosen USU

MEDAN, Waspada.co.id – Dit Reskrimsus Polda Sumut tengah melengkapi berkas Himma Dewiyana Lubis (46) dosen Universitas Sumatera Utara tersangka ujaran kebencian pengalihan isu teror bom Surabaya.

Kabid Humas Polda Sumut, AKBP Tatan Dirsan Atmaja, mengatakan berkasnya akan dilimpahkan ke Kejatisu untuk secepatnya disidangkan di Pengadilan Negeri Medan.

“Masih dilengkapi berkasnya. Saat ini penyidik tengah melengkapinya. Apabila lengkap secepatnya dilimpahkan ke Kejatisu,” ungkap Kabid Humas Polda Sumut, saat dikonfirmasi Waspada Online, Rabu (30/5).

Tatan mengungkapkan Polda Sumut menegaskan penangkapan dan penahanan Himma, bukan terkait hashtag #2019GantiPresiden.

Namun lebih ketulisan yang menyatakan bom di Surabaya dan tragedi Mako Brimob adalah pengalihan isu.

“Sehingga seakan-akan aksi terorisme yang terjadi merupakan pengalihan isu,” ungkapnya kepada Waspada Online.

“Rekan-rekan (jurnalis, red) bisa pahami bersama, bahwa itu (kejadian bom Surabaya dan Mako Brimob) memang benar terjadi, terlebih saat ini keluarga-keluarga korban sedang berduka, baik keluarga aparat keamanan dan masyarakat sipil,” tuturnya.

Sebelumnya, Himma Dewiyana Lubis, mengaku menyesal telah menyebarkan informasi tentang pengalihan isu atas teror bom Surabaya, penyerangan Mako Brimob melalui akun media sosial facebook.

“Saya menyesal telah menyebarkan informasi hoax,” ungkapnya di Polda Sumut, Minggu (20/5).

Himma menyebutkan dirinya hanya membagikan status yang sebelumnya telah diposting bertuliskan Skenario pengalihan yg sempurna. #2019GantiPresiden, milik orang lain ke media facebook miliknya.

“Saya hanya membagikan melalui akun Fb milikku. Enggak ada saya tambahi. Memang saya tidak tahu kalau status itu hoax,” sebutnya di hadapan Kabid Humas Polda Sumut, AKBP Tatan Dirsan Atmaja.

Himma mengimbau kepada masyarakat agar tidak sembarangan membagikan status yang belum jelas kebenarannya. “Ini salah saya. Jadi kepada masyarakat jangan asal main bagikan status saja,” imbaunya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kapoldasu: Hidup, Jabatan, dan Pangkat Ini Saya Wakafkan

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto, mengunjungi Polsek Pancurbatu sekaligus menyapa ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: