Newsticker
WOL / Medan / Poldasu Kerahkan 590 Personel Kawal Demo Mahasiswa
WOL Photo
WOL Photo

Poldasu Kerahkan 590 Personel Kawal Demo Mahasiswa

MEDAN, WOL – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara, mengerahkan 590 personilnya untuk mengamankan aksi bersama yang dilakukan sejumlah Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) serta beberapa organisasi mahasiswa lainnya yang menolak kenaikan tarif dasar listrik (TDL), Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) dan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting, mengatakan rencananya aksi mahasiswa tersebut dilakukan pada, Kamis (12/1) besok dengan jumlah perkiraan massa sekitar 600 orang. Sasaran aksi diperkirakan berada pada delapan lokasi yakni Bundaran Majestik, Samsat Medan Selatan, Samsat Putri Hijau, Mapolda Sumut, Lapangan Merdeka, Kampus USU, Kantor Gubsu dan kantor DPRD Sumut.

“Berdasarkan informasi yang kita dapat, aksi itu berkaitan dengan diberlakukannya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 60 tahun 2016 tentang kenaikan jenis dan tarif Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), kenaikan TDL dan kenaikan BBM,” katanya, Rabu (11/1).

Rina menjelaskan pengerahan personel Polda Sumut itu sifatnya untuk back up atau bantuan ke Polrestabes Medan selaku penanggung jawab utama keamanan untuk mengamankan pelaksanaan aksi unjuk rasa. “Personel ini hanya bantuan saja. Pelaksana atau penanggung jawab utamanya adalah Polrestabes Medan. Polda sifatnya back up saja,” ujarnya.

Sementara, untuk mengantisipasi aksi sejumlah elemen mahasiswa diantaranya HMI, PMII, KAHMI dan beberapa BEM se Kota Medan itu, Direktur Direktorat Pengamanan Obyek Vital (Dir-Ditpamobvit) Polda Sumut, Kombes Pol Heri Subiansauri sebelumnya sudah melakukan koordinasi dengan pada BEM tersebut di Hotel JW Marriot.

Menurut Heri, koordinasi dan acara pertemuan itu digelar dalam rangka mempererat hubungan antara Polri dan para mahasiswa di wilayah Hukum Polda Sumut.

“Ini memang sederhana. Tapi kita berkumpul di sini untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan aman di Sumatera Utara kampung Kita. Mari kita jaga bersama Sumut yang kita cintai ini,” pungkasnya.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Baca Juga

WOL Photo

Sekda: Gaji Guru Honor SMA dan SMK Masih Tanggung Jawab Kabupaten/Kota

MEDAN, WOL – Sekretaris Daerah Pemeritah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu) Hasban Ritonga menyebutkan sampai saat ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.