Home / Fokus Redaksi / Poldasu Identifikasi Mobil Perampok Bank di Tembung
WOL Photo

Poldasu Identifikasi Mobil Perampok Bank di Tembung

MEDAN, Waspada.co.id – Kepolisian Daerah Sumatera Utara berupaya gerak cepat untuk mengungkap kasus perampokan di Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Jalan Medan Batangkuis, Pasar lX, Desa Bandar Kalipah, Tembung, Kecamatan Percut Seituan, Selasa (10/7) pagi.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Sumut, Kombes Pol Andi Rian, mengaku bahwasanya saat ini pihaknya tengah melakukan identifikasi terhadap mobil yang digunakan para pelaku perampok bank.

“Saat ini, kita sedang melakukan identifikasi terhadap mobil pelaku,” ungkapnya kepada Waspada Online, Rabu (11/7).

Andi Rian menyebutkan, jika mobil yang digunakan pelaku, teridentifikasi dan pemiliknya seorang wanita yang merupakan warga Kota Medan. Namun begitu, Andi Rian belum menjelaskan secara detail nama pemilik mobil tersebut siapa.

“Ini yang masih kita cari tahu, apakah itu benar mobil pelaku, atau justru dipinjam dan dirental,” jelasnya.

Sementara itu, disinggung mengenai jumlah pelaku, Andi Rian mengatakan berdasarkan data yang diperolehnya berjumlah tiga orang. Sejauh ini, tutur Andi Rian, identitas dari para pelaku tersebut masih dalam tahap penyelidikan.

“Para pelaku masih dalam tahap pengejaran,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, menyampaikan pasca terjadinya peristiwa perampokan tersebut, Polda Sumut langsung membentuk tim penyelidikan.

“Kita telah membentuk tim dengan melibatkan Polda Sumut, Polrestabes Medan, dan Polsek setempat,” ungkapnya.

Sejauh ini, kata Tatan, polisi telah melakukan pemeriksaan terhadap pegawai kasir bank, Leli Hasibuan (25) serta security BTPN, Alfisyar (31).

“Dua orang sudah diperiksa diantaranya kasir bank dan petugas security,” sebutnya.

Sementara itu, terkait pelaku yang berjumlah tiga orang, Tatan mengaku saat ini masih dalam penyelidikan. Apalagi salah satu dari pelaku diduga menggunakan senjata api dalam melakukan aksinya.

Namun, sambung dia, kepemilikan senjata api itu, belum bisa dipastikan apakah senjata yang digunakan pelaku merupakan senjata organik atau bukan. “Belum tau kita. Bisa saja senjata laras pendek yang digunakan pelaku merupakan replika,” jelasnya.

Disinggung dari kepemilikan senjata, diduga keterlibatan aparat bersenjata atau teroris, Tatan enggan berspekulasi. “Masih diselidiki. Untuk mengetahui senpi itu milik aparat atau bukan diketahui dari nomor yang ada di senpi tersebut,” tukasnya. (wol/roy/data2)

Editor: AGUS UTAMA

Check Also

Poldasu Amankan 32,53 Kg Sabu dan 200 Pil Ekstasi Dari 24 Tersangka

MEDAN, Waspada.co.id – Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Utara mengungkap kasus narkoba jaringan internasional dengan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: