Breaking News
Home / Fokus Redaksi / Poldasu Ciduk Oknum Polisi Terlibat Narkoba
WOL Ilustrasi

Poldasu Ciduk Oknum Polisi Terlibat Narkoba

MEDAN, WOL – Personel Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut meringkus seorang oknum polisi dan tiga rekannya diduga terlibat peredaran narkoba di Jalan Medan-Siantar, Kecamatan Siantar Martoba, Pematangsiantar, persisnya di dekat Hotel Horison. Para tersangka ditangkap petugas setelah melakukan penyamaran sebagai pembeli.

Informasi yang diperoleh Waspada Online dari Polda Sumut, Senin (12/12), oknum Polri yang diamankan petugas berinsial MYS warga Jalan Sederhana, Dusun Perdagangan II, Kecamatan Bandar, Simalungun, diduga berdinas di Polres Simalungun. Kemudian untuk ketiga tersangka lainnya, yakni MS (40) warga Jalan Pendeta J Wismar Saragih, Kecamatan Siantar Martoba, Pematangsiantar, DS (34) sopir warga Jalan kampung Keling, Dusun Perdagangan II, Kecamatan Bandar, Simalungun dan I (36) warga Dusun Perdagangan I, Kecamatan Bandar, Simalungun. Serta, seorang wanita berinisial J (36) warga Jalan Wahidin, Kota Siantar.

Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting, membenarkan pihaknya melakukan penangkapan dengan cara penyamaran. Begitu juga dengan tersangka yang masih diduganya oknum Polisi. “Yang oknum itu, sudah saya tanya sama Kapolresnya, belum ada. Loh kok Simalungun, Siantar ya,” terangnya.

Bahkan, Rina juga sempat menanyakan identitas oknum Polri dimaksud. “MYS ya, coba saya cek dulu. Memang ada orang narkoba nangkap, coba saya cek lagi,” sebutnya sembari mengamini penangkapan yang dilakukan tim melalui penyamaran.

Menurut dia, pihaknya masih melakukan pengembangan terhadap penangkapan yang dilakukan oleh tim. “Nanti lari kalau diekspos. Tim Pak sugeng itu yang nangkap. Saat ini masih dikembangkan. Kita kan mau nangkap yang besarnya,”  pungkas Rina.

Informasi diperoleh, dalam penangkapan yang dilakukan petugas Dit Res Narkoba Polda Sumut berhasil menyita barang bukti narkotika jenis sabu seberat 297 Gram. Pengungkapan ini dilakukan petugas menyaru sebagai pembeli. Di mana ada tiga bungkus plastik berisi sabu masing-masing dua bungkus sabu seberat 100 Gram dan sebungkus sabu seberat 97 Gram. Bahkan juga turut diamankan delapan buah telepon genggam milik para tersangka.

Sementara itu, Kapolres Simalungun, AKBP Yofie Girianto Putro, seolah tak serius menanggapinya. Begitu pun, kataYofie, setiap personel yang menyalahi akan diberikan tindakan dan sanksi berat. “Yang pasti kita tindak. Saya belum tahu kabar tertangkapnya anggota polisi. Kalau memang Polda yang nangkap, ya tanya langsunglah ke Polda,” tukasnya.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Laundry Coin Jajaki Market di Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Kesibukan yang padat membuat sebagian orang harus memutar otak untuk mencari solusi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: