Home / Medan / Poldasu Bentuk Tim Gabungan Buru Perampok Bank di Tembung
Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja SIK (WOL Photo/Sastroy Bangun)

Poldasu Bentuk Tim Gabungan Buru Perampok Bank di Tembung

MEDAN, Waspada.co.id – Kepolisian Daerah Sumatera Utara bekerjasama dengan Polrestabes Medan, dan Polsek Percut Seituan sudah membentuk tim gabungan memburu tiga kawanan perampok BTPN Pasar 9, Tembung.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja SIK, menjelaskan kasus perampokan bank di Tembung sedang didalami penyidik dan sudah dikumpulkan barang bukti di lokasi berupa sidik jari, kamera cctv, dan pemeriksaan para saksi. Dari hasil pemeriksaan saksi para pelaku berhasil membawa uang tunai senilai Rp148 juta yang berada di dekat teller.

“Pelakunya ada tiga orang dan menggunakan senjata api. Tapi kita belum tau apa jenis senjata api laras pendek itu. Apakah senjata api benaran atau senjata api softgun,” jelas Kabid Humas Poldasu kepada Waspada Online, Selasa (10/7).

Hal senada disampaikan Mulia Rizky (18) salah satu saksi mata yang melihat langsung aksi perampokan di BTPN Pasar 9, Tembung, mengatakan pelaku berjumlah tiga orang dengan membawa mobil warna hitam.

“Ketiga pelaku ciri-cirinya lelaki, memakai topi, kacamata dan penutup mulut,” ungkapnya saat ditemui Waspada Online di TKP.

Mulia menerangkan, setibanya di lokasi salah satu pelaku langsung menuju teller dan melakukan aksi perampokan. Sedangkan dua pelaku lainnya bertugas menyandera petugas keamanan.

“Ada seperti kotak besar yang dibawa para pelaku dari dalam bank. Namun, aku enggak tahu isi di dalam kotak tersebut,” terangnya.

Usai berhasil membawa kabur sejumlah barang berharga dari dalam bank, para pelaku yang belum diketahui identitasnya itu pun langsung melarikan diri. Selanjutnya oleh pihak BTPN langsung menghubungi polisi melaporkan kasus perampokan tersebut.(wol/roy/data2)

Editor: AGUS UTAMA

Check Also

Polisi Tangkap Otak Pelaku Penyerang Rumah di Lahan Garapan Selambo

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Sat Reskrim Polrestabes Medan meringkus inisial PM (45) warga Dusun VI ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: