_
Home / Medan / Poldasu Bekuk Pria Penyebar Video Hoax ‘People Power’
WOL Photo

Poldasu Bekuk Pria Penyebar Video Hoax ‘People Power’

MEDAN, Waspada.co.id – Dit Reskrimsus Polda Sumut bekuk Janri Pakpahan (30) warga Jalan Tangguk Utama, Blok 3 Griya Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, pelaku penyebar haox People Power.

Penangkapan itu pun dibenarkan Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Sabtu (18/5).

Tatan menyebutkan, pelaku mengunggah sebuah video di akun Youtube Janry Cool. Ia menuliskan judul video itu berupa people power di Kota Medan sudah mulai beraksi. Ia juga mengajak warganet untuk bersama-sama berdoa demi kedamaian NKRI.

Dalam video itu terlihat massa melakukan konvoi dengan mengendarai sepeda motor sembari meneriakkan yel-yel Prabowo presiden.

“Video itu di-posting pelaku pada 16 Mei 2019, padahal sesungguhnya pada tanggal itu unjuk rasa tidak ada terjadi di Kota Medan,” ujarnya.

Untuk itu, Tatan menuturkan pihak kepolisian akan menyangkakan Janri dengan Pasal 14 ayat 2 UU RI No 1 tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

“Untuk motif, pelaku memohon doa untuk kedamaian negara dan bangsa pasca pemilu. Padahal konten berita bohong yang dibuat pelaku dapat menerbitkan keonaran dikalangan masyarakat,” pungkasnya. (wol/lvz/data2)

Editor: Agus Utama

Check Also

Ini Pesan Polda Sumut Libur Lebaran

MEDAN, Waspada.co.id – Polda Sumatera Utara mengingatkan masyarakat agar waspada saat meninggalkan rumah pada musim ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: