Home / Medan / Poldasu Amankan 8 Dokumen Dwelling Time dari Kantor APBMI
WOL Photo/Ega ibra

Poldasu Amankan 8 Dokumen Dwelling Time dari Kantor APBMI

MEDAN, WOL – Tim khusus (Timsus) Ditreskrimum Polda Sumut, mengamankan delapan dokumen saat melakukan penggeledahan di Kantor DPW Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) Jalan Syekh H.A Wahab Rokan, Kelurahan Durian, Kecamatan Medan Timur.

“Sudah kita lakukan pemeriksaan di Kantor APBMI. Dari lokasi diamankan delapan berkas yang diduga kasus dweiling time di Pelabuhan Belawan,” terang Ketua Timsus, Penyidik Madya Ditreskrimum Polda Sumut, AKBP Sandy Sinurat, usai melakukan penggeledahan, Kamis (6/10).

Sandy mengungkapkan, penggeledahan yang dilakukan untuk melengkapi berkas-berkas kasus pungutan liar (dwelling time) di Pelabuhan Belawan. Di mana saat ini Polda Sumut Sudah meringkus dua orang tersangka.

“Nantinya bukti-bukti yang diamankan akan diperiksa di Polda Sumut. Sehingga nantinya dapat menangkap tersangka dwelling time lain,” ungkapnya kepada awak media.

Disinggung mengenai adanya pihak asosiasi bongkar muat yang diamankan, Sandy Sinurat, mengaku belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut.

“Ya pasti ada yang kita amankan. Namun masih kita lakukan pemeriksaan. Nanti kalau pemeriksaan selesai akan kita sampaikan,” ujarnya.

Selain itu, sambung Sandy, untuk mengungkap kasus dwelling time di Pelabuhan Belawan ada tiga lokasi yang dilakukan penggeledahan. Yakni Kantor DPW APBMI, koperasi bongkar muat, otoritas Belawan.

“Nanti akan dipaparkan di Polda Sumut. Saat ini belum bisa kita berikan keterangan lebih lanjut,” pungkasnya.(wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Viral, Wanita diduga Paksa 2 Oknum Polisi Terima Uang

MEDAN, Waspada.co.id – Seorang wanita berinisial RT diduga memaksa 2 oknum Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: