Home / Medan / Polda Sumut OTT 5 Pegawai P2MSP Sidempuan
Ilustrasi

Polda Sumut OTT 5 Pegawai P2MSP Sidempuan

MEDAN, WOL –  Tim gabungan Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumut bersama Polres Sidempuan melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kantor Dinas Perizinan Penanaman Modal Satu Pintu (P2MSP) Kota Padangsidempuan, Jalan Tengku Rizal Nurdin, Palopat Pijorkoling, Padangsidimpuan Tenggara.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting, Rabu (11/4), mengatakan awalnya tim saber melakukan penangkapan terhadap saksi bernama Berlian Lubis  Direktris CV Tapian Nauli yang memberikan uang kepada Armen Parlindungan Harahap, (36) selaku Plt Kabid Pelayanan Dinas Perizinan Pemko Padangsidempuan.

Dari laci APH ditemukan uang tunai sebesar Rp15 juta, diduga uang hasil pemerasan yang dilakukannya kepada saksi dalam hal pengurusan izin pendirian usaha dari CV Tapian Nauli. Bahkan dokumen perizinan sudah diserahkan tetapi pelaku meminta sejumlah uang sebesar Rp53 juta.

“Namun penyerahan uangnya dicicil Rp15 juta. Kemudian sisanya Rp38 juta akan diserahkan minggu depan apabila proses perizinannya sudah selesai,” jelasnya.

Rina menuturkan, saat ini polisi telah melakukan penyegelan di ruang kerja APH dan ruangan kepala perizinan. Nantinya penyidik akan melakukan olah TKP.

“Hasil OTT disita barang bukti uang tunai Rp15 juta beserta dokumen perizinan, dua unit hp, dan lembar kwitansi penyerahan uang,” tuturnya sembari menambahkan telah membawa yang diduga tersangka dan saksi ke Polda Sumut untuk ditindaklanjuti penanganan perkaranya.

Informasi yang diperoleh Waspada Online selain mengamankan APH tim siber pungli juga mengamankan empat pegawai lainnya, yakni SR, JG, MZL dan DA. “Saat ini masih dalam pemeriksaan penyidik,” pungkas Rina.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Tanjungbalai Siaga 1 Pasca Penangkapan 2 Terduga Teroris

TANJUNGBALAI,Waspada.co.id – Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai, mengatakan saat ini Kota Tanjungbalai dalam siaga satu pasca ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: