_
Home / Medan / Polda Sumut Cek Izin Jaring Apung Danau Toba
Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto.

Polda Sumut Cek Izin Jaring Apung Danau Toba

MEDAN, Waspada.co.id – Hutan dan lahan di kawasan Danau Toba merupakan salah satu yang menjadi pendukung destinasi wisata di lokasi tersebut.

Untuk itu, Polda Sumut dan pemerintah daerah terus berkoordinasi untuk menjaga agar tidak ada lagi kebakaran hutan di Kawasan Danau Toba.

Polda Sumatera Utara sendiri menyebutkan sudah 3 tahun belakangan ini kebakaran hutan dan lahan di kawasan Danau Toba relatif turun. Hal itu dikatakan Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto.

“Sudah 3 tahun ini Sumatera Utara relatif turun titik hotspot kebakaran hutan dan lahan,” katanya, Selasa (27/8).

Agus menuturkan, bila masyarakat se-tempat yang jadi pelaku kebakaran hutan dan lahan di Kawasan Danau Toba yang dampaknya tidak luas akan diberi peringatan terlebih dulu. “Kita ingatkan jangan diulangi lagi,” sebutnya.

Namun, tegas Kapolda Sumut, bila pelakunya merupakan pelaku usaha akan diberi tindak. “Kalau pelaku usaha pasti kita tindak,” jelasnya.

Selain itu, Agus menambahkan, pihaknya dari Tim Labfor dan Ditreskrimsus Polda Sumut akan diturunkan untuk menuntaskan pencemaran udara di Danau Toba. Mengingat danau tersebut menjadi persoalan menarik belakangan ini apalagi terkait isu lingkungan.

“Masalah limbah dan jaring apung nanti kita cek dulu apakah ada ijinnya atau tidak. Saya sudah tugaskan Tim Labfor beserta Ditreskrimsus untuk mengecek kualias air Danau Toba. Mudah-mudahan nanti hasilnya bisa kita ketahui,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pangdam I/BB: Kita Ada Karena Rakyat

MEDAN, Waspada.co.id – Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhillah, mengatakan dalam Perayaan HUT ke-74 TNI ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.