Home / Medan / Polda Sumut Belum Temukan Kasus Minum Pembalut Wanita
Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Tatan Dirsan Atmaja. (WOL Photo)

Polda Sumut Belum Temukan Kasus Minum Pembalut Wanita

MEDAN, Waspada.co.id – Fenomena meminum air rebusan pembalut wanita yang dilakukan sejumlah remaja di Pulau Jawa mulai menyeruak.

Dengan meminum air rebusan tersebut, bisa memiliki efek sensasi seperti mengonsumsi narkotika jenis sabu.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, mengatakan fenomena aneh remaja di Pulau Jawa itu juga mengaku belum ada menerima laporan dari polres-polres sejajaran, terkait ada tidaknya warga yang diamankan perihal meminum air rebusan pembalut wanita itu.

“Sejauh ini belum ada laporan ke kita. Nanti coba di monitor, bila ada akan diinformasikan,” ujarnya, Rabu (14/11).
Sementara itu, Direktur Reserse Narkoba Polda Sumut, Kombes Pol Hendri Marpaung, mengaku pihaknya pun sudah melakukan pemantauan ke lapangan. Namun sejauh ini kasusnya belum ditemukan di Sumut.

“Sejauh ini kasusnya belum ada. Soal apakah orang yang mengonsumsinya bakal terjerat pasal penyalahgunaan narkotika, kita juga belum bisa menjerat pelaku dengan UU Narkotika,” ungkapnya.

Menurut Hendri perlu dilakukan penelitian mendalam untuk mengetahui apakah benar ada zat adiktif yang terkandung dalam pembalut wanita itu. Selain itu perlu dibuktikan apakah air rebusan pembalut wanita yang diminum ini memiliki efek sensasi seperti mengonsumsi narkotika jenis sabu.

Menurutnya, di dalam pembalut wanita terdapat gel yang berfungsi untuk menyerap cairan. Tapi ia menegaskan, pihaknya belum mengetahui pasti apakah gel itu yang memiliki zat adiktif bila direbus air atau tidak.

“Itu yang kita belum tahu, apakah di gel-nya atau di mananya. Artinya masih dalam penelitian. Jadi andai kata kejadian seperti di Pulau Jawa itu juga ditemukan di Sumut atau Kota Medan, saya pikir masih sulit untuk mempidanakan orang yang mengonsumsinya,” pungkas Dir Narkoba. (wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Poldasu Periksa 5 Anggota DPRD Tapteng Sebagai Tersangka

MEDAN, Waspada.co.id – Penyidik Subdit III/Tipikor Direktorat (Dit) Reskrimsus Polda Sumut, Kamis (29/11), menjadwalkan pemeriksaan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: