Home / Medan / Pohon Tumbang Timpa Lima Mobil di Ngumban Surbakti
WOL Photo

Pohon Tumbang Timpa Lima Mobil di Ngumban Surbakti

MEDAN, Waspada.co.id – Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi Kamis (5/7) sekira jam 19.00 Wib, telah menumbangkan beberapa pohon di beberapa wilayah di Kota Medan. Tidak hanya itu, beberapa kendaraan juga tertimpa pohon yang tumbang tersebut.

Informasi dari BPBD Kota Medan, pohon tumbang terjadi di Jalan AH Nasution (depan sekolah Primbana) menimpa sebuah mobil yang berplat nomor BK 1982 KO. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Enam penumpang di mobil itu dikabarkan selamat.

Kemudian, pohon tumbang di Jalan Ngumban Surbakti menimpa lima unit mobil, becak dan sepeda motor. Satu pengemudi yang bernama Zuariz Zega warga Jalan Jaya Tani, Kuala Bekala mengalami luka ringan dan dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

Pohon tumbang juga terjadi di kawasan jalan Antariksa Polonia dan Jalan Jamin Ginting KM 8,5 (depan Bank Sumut) dan petugas mengamankan arus lalu lintas yang macat akibat peristiwa itu.

Selain itu, pohon tumbang juga terjadi di Jalan Karya Jasa, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor yang menimpa tiga unit mobil, dua sepeda motor, dan satu becak bermotor, peristiwa ini juga tidak menimbulkan korban jiwa. Pohon tumbang juga terjadi di Jalan Cinta Karya Gang Muhajirin Medan.

Enam rumah juga rusak akibat dihantam angin kencang di kawasan Jalan Starban, Gang Garuda di kawasan Medan Polonia.

“Saat ini Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Medan sedang terjun ke lokasi guna melakukan evakuasi pohon tumbang dan mengurai kemacetan yang terjajdi di kawasan tersebut,” ujar Koordinator TRC BPBD Kota Medan, M Yusuf kepada Waspada Online, Kamis (5/7) malam. (wol/data2)

Editor: RIDIN

Check Also

Musim Kemarau, Kapasitas Produksi IPA Sibolangit Turun

MEDAN, Waspada.co.id – Kota Medan yang dilanda hujan hampir setiap hari ternyata berbanding terbalik dengan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: