Home / Medan / Pohon Tumbang di Merdeka Walk Sudah Tua
WOL Photo/Lihavez

Pohon Tumbang di Merdeka Walk Sudah Tua

MEDAN, WOL – Pohon berukuran besar yang tumbang di Jalan Balai Kota, tepatnya di depan Merdeka Walk, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat, sudah tua.

Pantauan Waspada Online di lapangan, Senin (9/1), terlihat pohon yang tumbang itu memang sudah tidak layak berdiri dan seharusnya ditebang karena usia sudah beratus tahun.

“Ya memang sudah tua pohon ini. Sebelum kita lahir pohon yang tumbang sudah ada. Lebih tua umurnya dari pada kita,” jelas Lurah Kesawan Amri, saat dikonfirmasi Waspada Online.

Disebutkan, pihaknya kerap melaporkan pohon-pohon yang sudah tua kepada Dinas Pertamanan Kota Medan untuk dilakukan perawatan. Bahkan apabila adanya pohon yang sudah tidak layak berdiri untuk segera ditebang.

“Untuk pemantauan pohon di sini sudah dilakukan. Kita kerap menyampaikan informasi kepada Dinas Pertamanan. Ya kita sifatnya hanya sebatas menyampaikan laporan. Nah inikan gawean Dinas Pertamanan,” sebutnya yang tengah meninjau evakuasi pohon tumbang tersebut.

Dalam musibah pohon tumbang itu turut memakan korban. Di mana para pengendara sepeda motor dan pengemudi mobil yang tengah melintas tertimpa pohon. Akibat mereka mengalami luka yang cukup serius.

“Untuk para korban luka karena tertimpa pohon sudah dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit untuk diberikan pengobatan,” ujar Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Indra Warman.

Hingga berita ini turunkan petugas BPBD Kota Medan tengah melakukan pemotongan batang pohon yang tumbang ke badan jalan. Selain itu, belum ada keterangan resmi dari Dinas Pertamanan terkait jatuhnya pohon tumbang tersebut.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

2001 Kepling Dapat Pelatihan Peningkatan Capacity Building

MEDAN, Waspada.co.id – Pemko Medan meningkatkan kapasitas seluruh kepala lingkungan (kepling). Langkah itu dilakukan agar ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: