Home / Medan / PNS Sumut Juara 1 Korupsi di Indonesia, Ini Komentar Warga
WOL Photo/Eko Kurniawan

PNS Sumut Juara 1 Korupsi di Indonesia, Ini Komentar Warga

MEDAN, Waspada.co.id – Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada 12 September 2018 lalu, memaparkan bahwa terdapat 2.357 koruptor yang masih berstatus sebagai pegawai negeri sipil (PNS).

Data ini diperoleh BKN setelah melakukan penelusuran data di Direktorat Jenderal Permasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM.

Dalam data BKN, Sumatera Utara menempati peringkat teratas terkait jumlah PNS yang terbelit korupsi.

Di Sumatera Utara, ada 298 PNS yang terjerat korupsi, dengan rincian 33 orang dari pemerintah provinsi dan 265 orang dari Pemerintah Kabupaten/Kota.

Melihat tersebut, beberapa komentar masyarakat Sumut pun turun dari berbagai kalangan. Pasalnya, data tersebut menunjukkan bahwa Pemerintahan Sumatera Utara dianggap bobrok dan mencoreng nama baik provinsi.

Komentar pedaspun turun dari Rissa (24) Warga Sumut yang menganggap bahwa pemerintah harus tindak tegas terhadap para PNS yang seharusnya menjadi contoh kepada masyarakat.

“Ini malah melakukan perbuatan yang melanggar hukum, sangat miris bisa diperingkat pertama Provinsi Sumut terkorupsi dari kalangan PNS,” tuturnya kepada Waspada Online, Kamis (20/9).

Ungkapan kekecewaan juga disampaikan, Reza (23) Warga Jalan Cendana Asri, Percut Seituan dengan para PNS yang terlibat dalam kasus korupsi.

“Sangat merugikan masyarakat Sumatera Utara, mencoreng nama baik dan harus ditindak tegas,” ungkap Reza.

Komentar pedaspun diucapkan, Meryl (28) seorang Entrepreneur bahwa tindakan yang dilakukan para PNS tersebut sangat memalukan nama baik provinsi.

“Seharusnya PNS bisa mengabdi kepada negara dengan menjalankan tugasnya dengan baik, bukan malah menjadi contoh buruk, sangat mirislah Sumatera Utara menjadi peringkat pertama,” ucap Meryl.

Sementara India (22), Warga Jalan Perumnas Mandala Medan, mengaku miris dan sedih ketika mendengar bahwa Sumatera Utara menjadi peringkat pertama korupsi di tingkat PNS.

“Sangat sedihlah, gara-gara tingkah mereka, banyak masyarakat yang menderita, mereka mengambil hak masyarakat yang seharusnya dibina, bukan malah memberikan contoh buruk,” pungkasnya.(wol/eko/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Layanan Kesehatan Gratis, Rail Clinic Sambangi Medan Labuhan

MEDAN, Waspada.co.id – Memberikan pelayanan kesehatan secara gratis, Rail Clinic PT KAI Divre I Sumut ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: