Home / Medan / PN Medan Terima Berkas Bupati Batubara
Juru bicara PN Medan, Jamaluddin SH, MH. (WOL Photo/Ilham)

PN Medan Terima Berkas Bupati Batubara

MEDAN, WOL – Pengadilan Negeri (PN) Medan telah menerima berkas perkara  terdakwa Bupati Batubara (nonaktif), Ok Arya Zulkarnain, atas kasus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Demikian disampaikan langsung oleh juru bicara PN Medan, Jamaluddin SH MH, saat disambangi di ruang kerjanya, Rabu (24/1).

“Hari ini memang berkasnya sudah dilimpahkan ke PN Medan serta sudah diregistrasi,” ungkapnya kepada Waspada Online.

Lebih lanjut, Jamaluddin mengatakan belum mengetahui persidangan akan digelar. Sebab hal itu ditenggarai Ketua PN Medan belum menentukan serta menetapkan majelis hakim yang akan memimpin persidangan.

“Setelah pelimpahan ini, ya langsung ke Ketua PN yang menetapkan, dan itu segera mungkin karena kita sudah ada penjadwalan seperti SOP dan SIPP,” ujarnya.

Disebutkan, adapun berkas perkara bernomor 12/Pidsus.TPK/2018 atas nama terdakwa Ok Arya Zulkarnain dan Herman Hardady selaku Kepala Dinas PUPR Kabupaten Batubara.

“Berkas sudah dilimpahkan maka praktis posisi terdakwa berada tidak jauh dari lokasi pengadilan yang dituju dan kemungkinan sudah di Rutan terdekat,” pungkasnya.

Perlu diingatkan, kasus ini bermula ketika KPK menangkap dua orang kontraktor, Maringan Situmorang dan Syaiful Azhar beserta Bupati Batubara, OK Arya Zulkarnain, Kepala Dinas PUPR Helman Herdadi dan pemilik Ada Jadi Mobil, Sujendi Tarsono alias Ayen pada 13 September 2017 dari sejumlah lokasi berbeda di Medan dan Batubara.

Penangkapan kelimanya dilakukan terkait kasus penyuapan senilai Rp4,1 miliar. Total uang suap tersebut diberikan Maringan dan Syaiful, diduga sebagai persenan untuk OK Arya setelah mendapatkan sejumlah proyek yang dananya tertampung pada APBD Batubara Tahun Anggaran (TA) 2017.(wol/iam)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Ini Penyebabnya Harga Ayam Meroket

MEDAN, Waspada.co.id – Harga Ayam di pasaran Kota Medan meroket hingga di angka Rp40 ribu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: