Newsticker
WOL / Fokus Redaksi / PLN Berulah, Padamkan Listrik Jelang Ramadhan
WOL Photo
WOL Photo

PLN Berulah, Padamkan Listrik Jelang Ramadhan

Benner-Erry

MEDAN, WOL – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Regional Sumut kembali melakukan pemadaman listrik di sejumlah wilayah Kota Medan, Jumat (19/5).

Anehnya, pemadaman yang dilakukan menjelang Bulan Ramadhan. Pantauan Waspada Online di lapangan, adapun sejumlah lokasi pemadaman yang dilakukan PLN Sumut meliputi Jalan Brigjend Katamso, Kecamatan Medan Maimun, Jalan Bromo, hingga Jalan Denai, Kecamatan Medan Denai, gelap gulita.

Pemadaman yang dilakukan PLN mendapat reaksi sejumlah masyarakat yang resah dengan putusnya aliran listrik tersebut. Seperti diungkapkan Kiki (45) warga Jalan Bromo, dirinya mengangap pemadaman yang dilakukan justru merugikan masyarakat. Sebab tanpa adanya pemberitahuan.

“Suka hatinya saja PLN memadamkan listrik. Rugi kami karena pemadaman tanpa adanya pemberitahuan,” ungkapnya dengan nada kesal.

Lain halnya, disampaikan Riki (30) warga Jalan Brigjend Katamso, menurutnya PLN sengaja melakukan pemadaman menjelang masuknya Bulan Suci Ramadhan. Sebab seperti tahun sebelumnya PLN juga kerap melakukan pemadaman saat mendekati bulan puasa.

“Memang ini sudah kerjaan PLN kerap memadamkan arus listrik setiap mendekati bulan puasa. Kita tidak heran lagi kok,” tuturnya pemadaman sudah terjadi selama tiga jam.

Diketahui, PLN Sumut tidak melakukan pemadaman selama bulan puasa. Sebab untuk saat ini PLN masih ada cadangan sebesar 35 MW, sehingga dipastikan tak terjadi pemadaman.

“Kita sudah siap untuk warga Sumut. Seperti di Pangkalan Susu, kami sudah berusaha untuk menyelesaikan over roll-nya. Jadi, pasokan untuk menghadapi Ramadhan siap karena sampai sekarang ada cadangan,” kata Sutrisno selaku Deputi Manager Hukum dan Humas PT PLN Wilayah Sumut I.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Baca Juga

Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Renward Parapat. (WOL Photo/M. Rizki)

Dishub Medan Tidak Keluarkan Izin Parkir Ramadhan Fair

MEDAN, WOL – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, meminta Camat Medan Kota berkoordinasi dengan Dinas ...

  • Ferry Fernando

    ayo bergabung dengan kami di bunda,poker^^c,o,m dan diadd ya pin bb kami 7B578063

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.