_
Home / Fokus Redaksi / PKL Awal Jalan Mahasiswa Makin Mandiri
WOL Photo/Ega Ibra

PKL Awal Jalan Mahasiswa Makin Mandiri

MEDAN, WOL – Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi “Pembangunan” (STIK-P) Medan, Dr  H Sakhyan Asmara MSP, mendorong mahasiswa untuk dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dari kampus pada saat melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL).

“Kita sangat mendorong para mahasiswa yang akan melaksanakan PKL untuk mengaplikasikan ilmu yang selama ini didapat, yakni Ilmu Komunikasi. Kita berharap mahasiswa bisa menjalankan PKL dengan baik nantinya,” tuturnya saat melepas puluhan mahasiswa PKL STIK-P di Aula kampus tersebut, Jalan SM Raja Medan, Selasa (18/7).

Sakhyan menambahkan PKL adalah wadah di mana mahasiswa bisa menunjukkan kemampuannya di ilmu komunikasi, baik bidang Public Relations (PR), ilmu Jurnalisme maupun Broadcasting. Ini yang harus dimanfaatkan para mahasiswa untuk berkesempatan merasakan dunia kerja.

“Agar nantinya ketika sudah tamat dan hendak masuk dunia kerja, mahasiswa tidak lagi canggung dan siap pakai. Tentunya ini yang menjadi harapan kampus untuk melahirkan para mahasiswa-mahasiswa yang berpotensi dan berkompeten,” ungkap mantan Deputi Menpora tersebut.

Sakhyan juga mengatakan dengan pembekalan PKL, jiwa mahasiswa bisa terbentuk siap mental dan mandiri. Dalam arti bisa menghasilkan penghasilan dari dirinya sendiri atau berprinsip mandiri dengan menciptakan lapangan pekerjaan maupun  berwirausaha.

“Oleh karena itu, jadikan kesempatan PKL ini untuk dijalankan dengan baik, curi ilmunya, aplikasikan dan terapkan dalam diri,” tambahnya.

“Harapan kita, semoga para mahasiswa bisa menjalankan PKL dengan baik dan menjaga nama baik kampus di manapun lokasi PKL-nya,” tutup Sakhyan.

Pembantu Ketua (Puket) I STIK-P, Austin Tumengkol SSos MIKom, melaporkan mahasiswa PR akan melaksanakan PKL di PDAM Tirtanadi, Coca-Coca Amatil Indonesia (CCAI) Medan,  Yayasan Sultan Ma’moen Al Rasyid, Polda Sumut, Bank Sumut, dan I-Radio.

Untuk mahasiswa jurnalisme akan melaksanakan PKL di Waspada Online, Metro TV Biro Sumbagut, Radio 96,3 FM Medan, dan Global TV Jakarta. PKL sendiri dilaksanakan pada Juli-September 2017 ini.

Turut hadir di antaranya Puket III Muhammad Hidayat SSos MA, Ketua Konsentrasi PR Dra Hj Nadra Ideyani Vita MSi,  Ketua Konsentrasi Ilmu Jurnalisme Drs Nurhalim Tanjung MIKom, Ketua Konsentrasi Broadcasting Ramdeswati Pohan SSos MSP, dan lainnya. (wol/eko/data1)

Editor M AGUS UTAMA

 

Check Also

Mantap! Bruno Casimir Lebih Milih Tinggal di Mes

MEDAN, Waspada.co.id – Bek naturalisasi anyar PSMS Medan, Bruno Casimir, kini sudah bergabung dengan skuad ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.