_
Home / Medan / PK5 Pasar Pringgan Dinetralisir
WOL Photo

PK5 Pasar Pringgan Dinetralisir

MEDAN, Waspada.co.id – Satpol PP Kota Medan bersama instansi terkait menertibkan pedagang Pasar Pringgan termasuk pedagang kaki lima (PK5) yang berada di luar pasar di Jalan Iskandar Muda, Medan, Senin (9/7).

Kasat Pol PP Kota Medan, M Sofyan, mengatakan penertiban ini dilakukan dalam rangka pengambil alihan Pasar Pringgan yang selama ini dikuasai sepihak oleh pedagang dan melakukan upaya-upaya penolakan terhadap pengelolaan Pasar Pringgan ini oleh pihak yang ditunjuk Pemerintah Kota Medan.

“Dalam hal penertiban ini, para pedagangpun akhirnya mengerti dan memahami dengan kebijakan pemerintah kota,” katanya.

Dikatakan, sebenarnya penolakan-penolakan yang dilakukan para pedagang terhadap kehadiran pihak ketiga sebagai pengelola yang dihunjuk pemerintah kota dapat mangakibatkan kerugian-kerugian bagi para pedagang.

Sofyan menambahkan, kehawatiran inilah menjadi pertimbangan bagi para pedagang sehingga menolak adanya pihak ketiga sebagai pengelola Pasar Pringgan. Keinginan para pedagang Pasar Pringgan dalam pengelolaannya lebih baik dikelola oleh Pemerintah Kota Medan. Namun dalam hal ini Pemerintah Kota Medan sudah melakukan kerja sama dengan pihak ketiga.

“Pada saat penertiban pedagang Pasar Pringgan dilakukan, tidak ada pengangkatan barang-barang milik pedagang oleh petugas. Hanya saja bagi pedagang kaki lima yang berada diluar diperintahkan petugas Satpol PP untuk masuk kedalam. Instruksi ini dapat dimaklumi oleh pedagang untuk menjaga kekondusifan. Akhirnya para pedagang menurutinya untuk masuk kedalam pasar,” pungkasnya.(wol/mrz/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Tak Terima Ditertibkan, PK5 Pasar Kampung Lalang Tikam Petugas

MEDAN, Waspada.co.id – Sejumlah 200 personel Satpol PP Kota Medan menertibkan pedagang kaki lima (PK5) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.