Breaking News
Home / Medan / PK5 di Jalan Ngumban Surbakti Ditertibkan
WOL Photo/Gacok
WOL Photo/Gacok

PK5 di Jalan Ngumban Surbakti Ditertibkan

MEDAN, WOL – Demi keindahan Kota Medan, tim gabungan dari pihak Kecamatan Medan Selayang menertibkan pedagang kaki lima (PK5) yang berjualan di trotoar Jalan Ngumban Surbakti, Kelurahan Sempakata, Medan, Rabu (20/9).

Penertiban PK5 dengan melibatkan Satpol PP dan Dishub ini, langsung dipimpin Camat Medan Selayang, Sutan Tolang Lubis S.ST ,MSP, dan sebelumnya petugas diapelkan di Halaman Kantor Camat Medan Selayang.

Pengamatan Waspada Online, kehadiran petugas pedagang kocar-kacir sambil menyelamatkan barang dagangan, karena lambat sikit barang maupun grobaknya diangkut petugas karena truk Satpol PP sudah standby.

Warga yang menyaksikan penertiban tersebut, mengatakan kepada Waspada Online gebrakan pihak kecamatan sudah masuk “angin” karena ada pedagang tutup saat razia. Kalau tidak bocor pasti sekitar 60-70 persen barang dagangan “terangkat”.

Sementara itu, Camat Medan Selayang, menyatakan penertiban itu dilakukan karena PK5 berjualan bukan pada tempatnya.

“Penertiban ini untuk memperindah Kota Medan. Kami sudah menyusun rencana  untuk penertiban PK5, dan sudah di data kawasan mana saja pedagang membuka usaha yang dilarang,” ujar camat.

Pantauan Waspada Online, PK5 menjamur di Kota Medan antara lain di dekat Carefour Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah. Sudah berulang kali “disapu” Satpol PP Kota Medan, tapi tetap membandel.

Selain itu PK5 yang mengganggu ketertiban umut, di Jalan Kapten Muslim dekat Pasar Sei Sikambing, Jalan Klambir dekat eks pl Pasar Kampung Lalang. Kawasan tersebut juga acap kali macat arus lalu lintasnya, karena pihak berkompeten melakukan pengaturan arus lalu lintas.(wol/gacok)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo

Satpol PP Tertibkan PK5 Petisah

MEDAN, WOL – Sejumlah 200 personel Satpol PP bersama jajaran Muspika Medan Petisah kembali menertibkan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.