_
Home / Medan / PK KNPI Helvetia ‘Goes To School’ Pelajar Diberi Pelatihan Bahasa Inggris
foto: istimewa

PK KNPI Helvetia ‘Goes To School’ Pelajar Diberi Pelatihan Bahasa Inggris

MEDAN, WOL – Pengurus PK – KNPI Medan Helvetia ‘Goes To School’ dengan memberikan pelatihan bahasa inggris kepada siswa/ siswi Sekolah Dasar (SD), baru-baru ini.

Pelatihan bahasa inggris diajarkan kepada pelajar SD di tiga sekolah, yakni SDN 064985, SDN. 064984, Jalan Kapten Muslim dan SDN 064981 Jalan Dahlia Raya, Kecamatan Medan Helvetia.

PK KNPI Helvetia juga penandatanganan MOU dengan Kepala Unit Pelaksana Teknis TK/SD, Lisiana Rahmadani, tentang pelatihan bahasa inggris tersebut.

Acara langsung dihadiri Ketua PK KNPI Medan Helvetia, M Roufik Sitepu, Bendahara, Hongry Basuki Sidabutar, para wakil ketua diantaranya, Ryan Mubarak Ramadhan Lubis, dan Ahmad Fauzi, serta hadir juga 3 Kepala Sekolah SDN tersebut.

Ketua PK KNPI Medan Helvetia, M Roufik Sitepu mengatakan pelatihan bahasa inggris bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa pemuda dapat berperan untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa.

“Bahasa inggris sangat penting diajarkan sejak dini mulai dari SD karena jika mereka dewasa pasti akan berhadapan dengan pesaing dari berbagai belahan dunia. Apalagi kita akan menghadapi MEA,” katanya kepada wartawan.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk merubah image  pemuda ditengah masyarakat yang selalu dipandang negatif.

“Kita ingin keberadaan pemuda ditengah masyarakat tidak lagi menjadi momok yang menakutkan. Pemuda juga bisa menjadi warna di kehidupan masyarakat,” ungkap Roufik.

Ketua DPD KNPI Kota Medan, El Adrian Shah. memberi apresiasi dengan program yang dilakukan PK KNPI Helvetia.

“Ini kegiatan bagus dan positif. Bahasa inggris sangat penting dan perlu diajarkan sejak sedini mungkin. Dengan menguasai bahasa inggris, maka kita akan mampu berkomunikasi dengan baik, apalagi kita akan menghadapi MEA. Ini bukti bahwa pemuda juga berperan dalam dunia pendidikan,” akunya.

El Adrian Shah, berharap program yang dilakukan PK KNPI Medan Helvetia ini dapat dilakukan secara berkesinambungan dan dapat diikuti PK KNPI serta elemen pemuda lainnya. (wol/lvz)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Mengenal Dirut Bank Sumut Baru, Ini Sederet Prestasi Budi Utomo

MEDAN, Waspada.co.id – Hari ini, Jumat (23/8) Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.