Home / Medan / Pindah Dari Gerindra ke Perindo, Godfried Harus PAW
Anggota DPRD Medan, Godfried Effendi Lubis. (WOL Photo/M. Rizki)

Pindah Dari Gerindra ke Perindo, Godfried Harus PAW

MEDAN, Waspada.co.id – Kabar hengkangnya salah satu kader Partai Gerindra Kota Medan yang sudah duduk di DPRD Medan atas nama Godfried Effendi Lubis bukan isapan jempol belaka.

Di tengah sejumlah partai politik (Parpol) tingkat Kota Medan mempersiapkan pendaftaran nama calon anggota legislatif (caleg) yang akan bertarung di Pemilu legislatif (Pileg) 2019, nama yang dimaksud tidak tercantum di dalamnya.

Kabar kepindahan Godfried ke Partai Perindo pun beredar, meskipun Ketua Perindo Kota Medan, Dianto MS, sempat mengaku tidak mengetahui hal itu.

Ketika hal itu dipertanyakan kepada yang bersangkutan, Godfried yang masih aktif sebagai anggota DPRD Medan dari Fraksi Gerindra ini pun tidak menampiknya. “Lihat nanti bagaimana,” terangnya, Sabtu (14/7).

Batas akhir pendaftaran parpol tinggal beberapa hari lagi, atau lebih tepatnya 17 Juli 2018. Jika pada Pemilu 2019 ini Godfried benar-benar maju melalui Partai Perindo, maka ia harus melepas jabatannya sebagai anggota DPRD Medan.

“Kalau sudah DCT (daftar caleg tetap) mungkin PAW (pergantian antar waktu),” sebutnya.

“Lihat aja nanti, tergantung kondisi,” sambungnya tanpa merinci kabar kepindahannya sudah disampaikan ke DPC Gerindra Kota Medan atau belum.

Sebelumnya, Ketua KPU Kota Medan, Herdensi Adnin, yang dikonfirmasi Waspada Online, Jumat (13/7) sore kemarin, menyebutkan hingga sore hari, belum satu parpol pun mendaftarkan para calegnya.

“Saya lagi Bimtek di Jakarta dinda. Tapi sepengetahuan saya, belum ada satupun parpol yang mendaftar. Kita lihatlah besok (hari ini, red),” jelasnya.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Ketua Gerindra: Godfried Tak Tahu Diri

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua DPC Partai Gerindra Kota Medan, Bobby O Zulkarnain, menyebut Godfried Effendi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: