_
Home / Medan / Pilot Paramotor Terjatuh Juga Terluka
Medan Air Show 2015
Medan Air Show 2015 - WOL Photo/Ega Ibra

Pilot Paramotor Terjatuh Juga Terluka

MEDAN, WOL – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Soewondo Medan Kol Pnb Surya Chandra Siahaan, mengatakan pilot paramotor dalam insiden jatuhnya paramotor dalam Medan Air Show yang menewaskan seorang pengunjung juga   mengalami luka-luka.

“Bayu pilot paramotor tersebut mengalami luka-luka dibagian pelipis dan juga badan dalam insiden tersebut,”ucapnya kepada Waspada Online, malam ini.

Dia menyebutkan, ketika paramotor tersebut diterbangkan keadaan angin cukup baik tetapi ketika berada diatas tiba-tiba datang angin dengan kencang sehingga pilot tidak dapat mengkontrol paramotor tersebut dan terjatuh menimpa tenda penonton.

Diungkapkannya, ketika itu pilot tersebut kesulitan dalam mengendarai paramotor dan mengontrol parasut tersebut pada saat dilaksanakan satuan enggine terjadi Tuis untuk mencari daerah yang paling aman dengan menabrakan dirinya (pilot) ke tenda.

“Jadi ketika terjadinya tuiss pilot akan mencari tempat yang aman melakukan pendaratan. Karena ketika itu berada dekat penonton maka dia tabrakan ke tenda,” ungkapnya.

pilot yang mengendarai paramotor tersebut merupakan atlet paralayang dari Kabupaten Deli Serdang dibawah binaan FASI (Federasi Aero Sport Indonesia). “Kebetulah saya Ketua FASI dan pilot paramotor tersebut merupakan binaan FASI,”bebernya.(Lihavez/data1)

Check Also

Jafri: Kami Masih Banyak ‘PR’

MEDAN, Waspada.co.id – Usai kemenangan atas PSCS Cilacap pada pekan ke-16 Liga 2 Indonesia 2019 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.