Home / Medan / Pilot Helikopter Bawa Pengantin Dapat Sanksi Tegas
Wakapolda Sumut, Brigen Pol Agus Andrianto. (WOL Photo)

Pilot Helikopter Bawa Pengantin Dapat Sanksi Tegas

MEDAN, WOL – Polda Sumut telah mengakui adanya kesalahan prosedur pemakaian helikopter milik Polri yang digunakan untuk acara pernikahan. Dalam kasusnya pilot helikopter Iptu T dan Iptu T disebut bersalah dalam menjalan tugas.

Wakapolda Sumut, Brigen Pol Agus Andrianto, Selasa (6/3), mengatakan Polda Sumut telah menyerahkan sepenuhnya kasus penggunaan heli Polri oleh warga sipil ke Baharkam Mabes Polri. Mengingat kedua pilot merupakan anggota Baharkam Mabes Polri dari Satuan Polisi Udara Mabes Polri.

Agus menuturkan, dalam kasus heli Polri yang kini viral media sosial nantinya kedua pilot akan diberikan sanksi sesuai hukum yang berlaku di institusi Polri. Namun begitu, Polda Sumut tidak mengetahui tentang sanksi yang diberikan.

“Pasti dapat sanksi. Namun, Polda Sumut tidak begitu mengetahui sanksi apa yang akan diberikan kepada kedua pilot heli tersebut. Sebab, yang menangani kasusnya langsung Baharkam Mabes Polri,” tuturnya.

Mantan Dirtipidum Mabes Polri ini mengungkapkan dari hasil penyelidikan pilot helikopter mendapat uang yang diberikan pihak penyelenggara pernikahan membawa pasangan pengantin terbang mengeliling Kota Siantar.

“Begini ya rekan-rekan, awalnya orang tua pengantin telah memberikan uang sebesar Rp120 juta untuk menyewa helikopter milik swasta kepada agen untuk acara pernikahan. Karena kondisi heli yang disewa mendadak rusak oleh agen, selanjutnya mencari alternatif pengganti menggunakan heli Polri. Karena pilot kenal dengan pihak agen acara pernikahan akhirnya mau membawa terbang pasangan pengantin tersebut,” ungkap Agus.

“Ya pasti dapatlah (uang-red). Namun enggak etis kalo kita sebutkan nominalnya berapa pilot heli terima uang dari broker (agen-red). Saat ini kasusnya tengah ditangani Mabes Polri,” pungkas Jenderal Bintang Satu tersebut.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kapoldasu Dinobatkan Jadi Warga Kehormatan Nias Selatan

TELUK DALAM, Waspada.co.id – Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto, dinobatkan menjadi warga kehormatan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: