_
Home / Medan / Pilkada Medan, Ihwan Ritonga Maju dari Gerindra
Wakil Ketua DPRD Medan, Ihwan Ritonga. (WOL Photo/Muhammad Rizki)

Pilkada Medan, Ihwan Ritonga Maju dari Gerindra

MEDAN, WOL – Wakil Ketua DPRD Medan dari Fraksi Gerindra Ihwan Ritonga, mengaku siap untuk mengikuti kontes Pilkada Medan, jika partai yang mengusungnya duduk di kursi legislatif pada Pileg 2014 lalu ini, menghendaki kader yang harus maju.

Namun jika dipertanyakan kenyamanan dalam menjalankan tugas mengembang amanah rakyat, dirinya mengklaim lebih nyaman sebagai anggota dewan ketimbang menjadi Wali Kota ataupun menjadi Wakil Wali Kota Medan.

“Semua terserah partai. Selaku kader yang loyal, kalau saya ditunjuk, siap mengikuti perintah DPP,” ungkapnya kepada Waspada Online, Jum’at (29/5).

Ihwan menambahkan, berdasarkan hasil pertemuan ditingkatan internal partai Gerindra, persentase maju mewakili Gerindra cukup besar. Sebab sejak dibukanya penjaringan hingga hari ini, verifikasi berkas hanya namanya yang memenuhi ketentuan partai.

“Tidak tertutup kemungkinan, kader senior Gerindra ikut juga dalam kontes Pilkada Medan ini. Tapi semua tergantung pimpinan. Sebab semua itu ada mekanisme,” pungkasnya.

Ihwan juga mengaku bahwa komunikasi lintas partai khususnya yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih, masih terus dilakukan. Siapapun yang akan tampil sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, akan dibahas di internal masing-masing partai.

“Saat ini komunikasi dengan PKS cukup bagus. Partai KMP yang lain juga sama. Tapi kita tidak mau mencampuri urusan internal partai yang saat ini mengalami masalah,” pungkasnya. (wol/muhammad rizki/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

适适

Check Also

Didapuk Menhan, Ihwan Ritonga: Pak Prabowo Bukan Pengkhianat Tapi Negarawan

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Ketua DPRD Medan, Ihwan Ritonga, berpendapat bahwa hanya Prabowo Subianto-lah yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.