Home / Medan / Pilkada Medan, Eldin Calon Kuat Diusung Nasdem
WOL Photo

Pilkada Medan, Eldin Calon Kuat Diusung Nasdem

MEDAN, WOL – Kontes Pemilihan Kepala Daerah Periode 2015-2020 sudah menampakkan wujudnya. Hal itu terbukti dari mulai munculnya sejumlah nama-nama Balon Wali Kota Medan dari berbagai partai politik. Namun bagi partai Koalisi Indonesia Hebat (KIH) khususnya PDIP dan Nasdem, telah menentukan siapa balon wali kota yang akan mereka usung. Menurut informasi yang berkembang, ke dua partai tersebut secara tegas mendukung Dzulmi Eldin untuk maju pada pilkada mendatang.

Wakil Ketua I Partai Nasdem Kota Medan, Deni Maulana Lubis mengaku Dzulmi Eldin sudah mendaftar ke Nasdem. Begitupun pihaknya menyerahkan keputusan tersebut kepada Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem. Sebab pada prinsipnya, ia sangat berharap kaderlah yang maju pada kontes ini. Akan tetapi jika DPP menunjuk orang di luar kader, instruksi itu harus dijalankan.

“Sampai dengan saat ini, sudah ada tolak ukur penilaian Balon Wali Kota Medan. Siapapun dia, kalau partai sudah memilih, itulah yang terbaik,” terangnya, Selasa (28/4).

Sementara itu, salah seorang staf Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengungkapkan, kalau Partai PKS lebih mengedepankan kader untuk maju pada kontes ini. Sebab partai berlambang bunga padi dan bulan sabit ini memiliki kader-kader yang potensial.

“Di PKS banyak nama-nama potensial. Meskipun wali kota incumben merapat ke kita, tapi kami punya nama yang bakal diusung seperti Tifatul Sembiring dan Ikrimah Hamidy,” terangnya. (wol/muhammad rizki/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

PDIP Tetap Laksanakan PKPU Soal Larangn Eks Koruptor Nyaleg

JAKARTA, Waspada.co.id – Sekretaris Badan Pelatihan dan Pendidikan DPP PDIP Eva Kusuma Sundari mengatakan partainya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: