_
Home / Medan / PIB Desak Poldasu Tangkap Bupati Labura dan Labusel
WOL Photo

PIB Desak Poldasu Tangkap Bupati Labura dan Labusel

MEDAN, Waspada.co.id – Aliansi massa yang tergabung dalam Poros Indonesia Baru (PIB) berunjukrasa di Polda Sumut, Jumat (19/7).

Dalam aksinya, mereka meminta pihak penegak hukum tidak setengah hati dan tebang pilih dalam penyidikan indikasi tindak pidana korupsi penyelewengan Dana Bagi Hasil Pajak Bumi dan Bangunan (DBH-PBB) Tahun 2013 di Kabupaten Labura senilai Rp3 milar.

Selain itu, indikasi tindak pidana korupsi penyelewengan Dana Bagi Hasil Pajak Bumi dan Bangunan (DBH-PBB) Tahun 2013-2015 di Kabupaten Labusel Rp1,9 miliar.

“Kita meminta agak penegak hukum segera menangkap Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) KSS dan Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) WAT, jika terbukti terlibat dalam dugaan korupsi tersebut,” ujar Rizki Parlindungan Hasibuan selaku koordinator PIB.

Massa juga meminta agar Ditreskrimsus Poldasu agar bersikap adil, jujur, dan transparan, serta menjunjung tinggi integritas Polri dalam melakukan penyidikan itu.

“Kita meminta Ketua Komisi III DPR RI agar mengawasi secara intensif dan ikut serta dalam melakukan pengusutan indikasi dugaan korupsi tersebut,” ungkapnya.

Massa juga meminta Kapoldasu agar segera menuntaskan penyidikan indikasi tindak pidana korupsi penyelewengan dana bagi hasil pajak bumi dan bangunan (DBH-PBB).

“Ini supaya tidak menjadi preseden buruk terhadap Poldasu di mata masyarakat Kabupaten Labura dan Labusel. Apalagi, kedua daerah tersebut akan mengikuti pilkada serentak di tahun mendatang,” pungkasnya.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

7 Petugas Puskesmas di Labuhanbatu Terjaring OTT

LABUHANBATU, Waspada.co.id – Dit Reskrimsus Polda Sumatera Utara tangkap 7 pegawai Puskesmas Parlayuan, Kecamatan Rantau ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.