_
Home / Medan / PHRI: Hotel Mulai Penuh Jelang Akhir Tahun di Sumut
Teks foto: Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumut, Denny Wardhana. WOL Photo

PHRI: Hotel Mulai Penuh Jelang Akhir Tahun di Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Menjelang Natal dan Tahun Baru, pemesan hotel di Medan dan kawasan destinasi wisata sudah mulai penuh pesanan.

Diantaranya seperti kawasan wisata Parapat dan Berastagi mulai meningkat. Hingga saat ini, rata-rata pemesan kamar hotel sudah mencapai 75 persen dan diprediksi bakal penuh di akhir tahun.

“Tak hanya didominasi oleh hotel bintang 5 di Medan, pemesan juga terjadi di hotel bintang 4 hingga kelas bintang hotel lainnya. Begitu juga dengan daerah wisata seperti Berastagi, Parapat, dan sekitarnya,” ujar Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumut, Denny Wardhana, Sabtu (22/12).

Saat ini, hotel-hotel sudah terbooking sekitar 75 persen. Berdasarkan data setiap tahunnya, akhir tahun okupansi hotel itu selalu bagus.

“Pemesanan sudah penuh sejak tanggal 15 Desember namun pihaknya optimis hotel bakal penuh di liburan akhir tahun. Kalau tahun lalu mau pesan hotel tanggal 15 Desember, mereka sudah menolak karena sudah penuh. Tahun ini memang masih ada kamar yang bisa dipesan tapi nanti dipastikan penuh,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, untuk terkait kenaikan harga hotel di akhir tahun, tidak ada ketentuan tarif batas bawah ataupun tarif batas atas.

“PHRI hanya mengimbau jangan naikkan tarif hotel dengan harga terlalu tinggi atau bahkan sebaliknya, karena ini juga akan berpengaruh pada okupansi,” pungkasnya.(wol/eko/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Menjelang Lebaran, Pemesan Tiket Kereta Api Capai 21 persen

MEDAN, Waspada.co.id – Menjelang Lebaran 2019, pemesan tiket kereta api terus naik atau sudah 21 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: