Home / Medan / Petugas TPS Kenakan Pakaian Adat Nusantara
WOL Photo/eko kurniawan

Petugas TPS Kenakan Pakaian Adat Nusantara

MEDAN, Waspada.co.id – Pandangan tak biasa tampak di salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) XII yang berada di Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Maimun, Rabu (27/6).

Pasalnya, seluruh anggota Kelompok Penyelenggaran Pemungutan Suara (KPPS) di TPS tersebut menggunakan pakaian adat dari berbagai etnis yang ada di Sumatera Utara untuk melayani para pemilih yang datang.

Ketua KPPS TPS XII, Yunaldi, mengatakan pakaian adat yang dikenakan ini untuk menarik perhatian warga agar datang ke TPS untuk menyampaikan hak suaranya dengan memilih paslon yang mereka unggulkan.

“Hari ini pakaian adat yang dikenakan anggota KPPS tersebut mulai dari pakaian dari adat Melayu, Minang, Mandailing, Tionghoa, India, Batak, Jawa,” tuturnya.

Dan ini merupakan inisiatif dan hasil kreasi sendiri tanpa mengeluarkan biaya, terbuat dari bahan yang ada.

“Ini bertujuan untuk menarik masyarakat, agar beramai-ramai memilih dan menentukan siapa yang akan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara periode mendatang,” jelasnya.

“Di pemilihan tahun ini sepertinya partisipasi warga untuk datang memilih sudah cukup besar, hal tersebut bisa terlihat dari cukup banyaknya masyarakat yang sudah datang untuk memilih,” pungkasnya.(wol/eko/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Entrepreneur Meryl Rouli Jadi Pembicara di Leaderscamp Bandung

MEDAN, Waspada.co.id – Seorang Entrepreneur Muda Medan, Meryl Rouli Saragih, akan ambil bagian pada event ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: