Breaking News
Home / Medan / Petani Ramunia demo di kantor PWI Sumut
Petani Ramunia demo di kantor PWI Sumut
Petani Ramunia demo di kantor PWI Sumut

Petani Ramunia demo di kantor PWI Sumut

WASPADA ONLINE

MEDAN – Ratusan petani Desa Ramunia Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut, Jalan HM. Said Kota Medan, siang ini.

Kedatangan mereka ini lantaran tidak ada lagi tempat untuk menyampaikan keluhan tentang masalah atas hak tanah perkebunan Ramunia. “Kami sudah menyampaikan permasalahan ini ke DPRD Sumut akan tetapi tidak ada tanggapan. Oleh karena itu, kami minta kepada PWI untuk membatu menyelesaikan masalah,” Anwar Bakti selaku koordinator aksi.

Anwar menyebutkan, pihak PWI dapat menyelesaikan masalah ini dikarenakan insan pers sebagai penyambung lidah rakyat kecil. “Kami sudah tidak ada tempat untuk mengaduh lagi, makanya kami memilih PWI untuk tempat pengaduan,” ucapnya.

Kata dia, selama ini semua pihak-pihak yang bisa membantu menyelesaikan masalah sudah bungkam. “Oleh karena itu hanya insan pers lah yang bisa menyuarakan ini kembali,” pintanya.

Dalam unjuk rasa mereka meminta, Pangdam Bukit Barisan TNI segera mengembalikan lahan yang telah digarap kelompok tani Desa Ramunia. “Kami menuntut TNI agar tidak lagi melakukan aktifitas bisnis di Desa Ramunia, hentikan penggusuran bangunan pribumi dan menghukum oknum-oknum TNI yang terlibat konflik dengan petani,” pintanya.

Pantauan wartawan di lokasi dalam unjuk rasa ini juga dilakukan dengan aksi teaterikal oleh petani tersebut dan juga mendapatkan penjagaan dari aparat kepolisian.

Editor: SASTROY BANGUN
(dat06/wol/Lihavez)

Check Also

Bamsoet: Ketua Kadin dan Hipmi Masuk Timses Jokowi-Maruf adalah Sikap Pribadi

  JAKARTA – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Rosan Roeslani serta Ketua ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: