Home / Medan / Petani dan Pelajar Ini ‘Kompak’ Edarkan Ganja 100 Kg
WOL Photo

Petani dan Pelajar Ini ‘Kompak’ Edarkan Ganja 100 Kg

MEDAN, Waspada.co.id – Dit Res Narkoba Polda Sumut mengungkap peredaran narkoba jenis ganja di Jalan Medan-Binjai KM 12,8, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang.

Dalam pengungkapan itu, petugas meringkus dua orang tersangka yang bekerja sebagai petani dan berstatus pelajar. Adapun kedua tersangka berinisial S alias Din (28) warga Dusun Ketibung, Desa Bunin, Kecamatan Lokop Serba Jadi, Aceh Timur, dan AR (20) pelajar, warga Desa Rampah, Dusun Ramung, Kecamatan Lokop Serba Jadi.

Dari tangan keduanya, disita barang bukti narkoba jenis ganja seberat 100 Kg dan langsung dibawa ke Polda Sumut untuk dilakukan pemeriksaan.

Kasubdit I Ditres Narkoba Poldasu, AKBP Fadris, Minggu (5/8), membenarkan penangkapan kedua penjual narkoba jenis ganja setelah polisi melakukan undercover buy atau penyamaran.

Fadris mengungkapkan sebelumnya penangkapan dilakukan, personil mendapat informasi ada warga Aceh yang akan menjual ganja dalam jumlah besar.

“Kepada polisi, penjual kemudian menawarkan 100 kg ganja dengan harga Rp2,5 juta per kg. Setelah harga disepakati, polisi yang menyamar sebagai pembeli itu sepakat melakukan transaksi di Jalan Medan Binjai, KM 12,8 tak jauh dari SPBU Sei Semayang, Sunggal, Deliserdang,” jelasnya.

Mantan Kasat Sabhara Polrestabes Medan itu menyebut, dari kedua tersangka diamankan barang bukti 4 bal besar daun ganja kering seberat lebih kurang 100 kg, mobil Daihatsu Xenia BL 1359 D/BK 1359 ID (palsu) dan handpone.

Selanjutnya, kedua tersangka dan barang bukti diboyong ke Ditres Narkoba Polda Sumut untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan pengembangan kasus.

“Dari tiap kilogram, tersangka dapat fee Rp250 ribu dari pemilik ganja inisial A. Kedua tersangka ini mau mengantarkan ganja ke Medan karena desakan ekonomi,” pungkas Fadris. (wol/lvz/data1)
Editor: Agus Utama

Check Also

Kompol Eddi Suprianto Dipercaya Jabat Waka Polres Belawan

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw, melakukan mutasi di jajaran perwira ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: