Home / Medan / Perubahan Perwal 44/2018 Kendala Satpol PP Tertibkan Reklame
Sekretaris Satpol PP Kota Medan, Rakhmat A Harahap

Perubahan Perwal 44/2018 Kendala Satpol PP Tertibkan Reklame

MEDANWaspada.co.id – Sekretaris Satpol PP Kota Medan, Rakhmat A Harahap, mengaku pihaknya belum bisa menertibkan papan reklame di zona larangan, disebabkan adanya perubahan Perwal 44/2018 tentang pengawasan. Di mana pengawasan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) kembali ke Dinas Perumahan dan Pemukiman Penataan Ruang (P2PR) Kota Medan.

“Reklame ini kan IMB juga, ini kan tidak terlepas dari materi. Kan nggak mungkin materi berdiri nggak ada tiangnya. Jadi sekarang masalahnya, ini yang belum kami dudukkan dengan Perkim (P2PR). Apakah mereka yang melakukan pengawasan sama dengan IMB itu atau Satpol PP,” ungkapnya kepada Waspada Online, Sabtu (25/8).

Lebih lanjut dikatakan, Satpol PP Kota Medan tidak hanya menertibkan papan reklame menyalah di 13 zona larangan saja. Tertapi, seluruh papan reklame yang berdiri di Kota Medan akan ditertibkan, sepanjang unit papan reklame tersebut melanggar aturan yang telah ditetapkan Pemko Medan.

“Kita juga menertibkan seluruh papan reklame yang menyalah. Dengan adanya perbuahan Perwal 44/2018 ini, menjadi kendala kita untuk melakukan tindakan. Harapan kita penetapan perubahan Perwal ini cepat selesai, siapa yang masih dalam unsur pengawasannya Satpol PP atau Perkim,” ujarnya.

Pada prinsipnya, sebut Rakhmat, Satpol PP Kota Medan siap menertibkan seluruh papan reklame baik yang lama maupun yang baru berdiri di Kota Medan. Meskipun ada upaya-upaya dari pihak perusahaan reklame untuk mencoba melakukan negosiasi.

“Ketika Pak Wali Kota perintahkan untuk menertibkan, kita siap,” pungkasnya. (wol/mrz/eli)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Papan Reklame Ditertibkan, Pengusaha Reklame Ancam Pecat Karyawan?

MEDAN, Waspada.co.id – Komitmen Pemko Medan dan Poldasu dalam menertibkan papan reklame tanpa izin sepertinya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: