Home / Medan / Pertamina Bantu Pelatihan SEHATI Bagi Kader Posyandu
WOL Photo/Eko kurniawan
WOL Photo/Eko kurniawan

Pertamina Bantu Pelatihan SEHATI Bagi Kader Posyandu

MEDAN, Waspada.co.id – Untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada kader dan stakeholder tentang Posyandu Terintegrasi, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I melaksanakan program SEHATI (Sehat Anak Tercinta dan Ibu) tentang Pelatihan Posyandu Terintegrasi BKB (Bina Keluarga Balita) dan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini).

Pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kader agar dapat pelajaran, keahlian, konsep, peraturan, atau sikap untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Unit Manager Communication & CSR Region I, Rudi Ariffianto mengatakan bahwa program Sehati, Pertamina bekerjasama dengan Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia memberikan pengetahuan dan pemahaman bagi kader dan stakeholder untuk mendukung Posyandu terintegrasi.

“Pertamina Sehati adalah salah satu bentuk kepedulian Pertamina terhadap isu kesehatan khususnya kesehatan ibu dan anak. Tujuan dari program ini adalah memberikan kontribusi dalam upaya penurunan angka kematian ibu dan bayi dan balita (KIA), melalui gerakan sehat ibu dan anak, menuju kehidupan yang lebih baik,” tuturnya kepada Waspada Online, Kamis (17/5).

Program Pertamina Sehati ini sudah berlangsung, saat ini terus berlanjut dengan rangkaian kegiatan, diantaranya penguatan untuk kader dan masyarakat lokal dalam bentuk pelatihan, kesehatan reproduksi, penguatan bagi tenaga kesehatan, kader Posyandu, tokoh masyarakat dan agama serta stakeholders terkait dalam bentuk loka karya Posyandu plus.

“Bantuan ini bekerjasama dengan Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) daerah Sumatera Utara dengan menghadirkan narasumber atau fasilitaor pertemuan dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, BKKBN Provinsi Sumatera Utara dan BP PAUD, serta DIKMAS Provinsi Sumatera Utara,” pungkasnya.(wol/eko/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo/Hardi

Semua Pihak Harus Sadar Bahaya Hoax

MEDAN, Waspada.co.id – Ikatan Alumni Magister Universitas Muhammadiah Sumatera Utara (IMAMIKOM-UMSU) dan DIFUSI menggelar kegiatan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.