Home / Medan / Pertamina Bangun Pojok Baca di SMP Muhammadiyah 4 Medan
WOL Photo/Eko Kurniawan

Pertamina Bangun Pojok Baca di SMP Muhammadiyah 4 Medan

MEDAN, WOL – Untuk mendukung dan mendorong kemajuan sektor pendidikan di Indonesia, salah satunya di Sumatera Utara, Pertamina bangun pojok baca di SMP Muhammadiyah 4 Medan.

Pojok baca atau perpustakaan ini dibangun untuk memberikan wadah kepada para pelajar supaya tetap menjalankan budaya menbaca, yang dimana saat ini sudah mulai terlupakan karena perkembangan teknologi.

“Melalui dukungan sarana pojok baca atau perpustakaan ini, kita mengharapkan para pelajar di Indonesia khususnya di Medan, Sumatera Utara bisa terus menerapkan budaya membaca, karena dengan membaca, banyak hal-hal yang bisa dicari dan diketahui, terutama dalam mengemban ilmu pendidikan,” tutur General Manager Marketing Operation Region (MOR) I PT Pertamina (Persero), Romulo Hutapea kepada Waspada Online, di SMP Muhammadiyah 4 Medan, Selasa (8/11).

Pertamina Retail juga mengharapkan dan berkomitmen dengan apa yang menjadi harapan sekolah, untuk terus mendukung kemajuan pendidikan dan melahirkan generasi bangsa yang siap membanggakan negeri.

“Semoga melalui pojok baca ini, para pelajar di SMP Muhammadiyah 4 Medan bisa menjaga dan merawat perpustakaan dengan baik, dan rajin untuk membaca buku-buku pelajaran yang telah disediahkan,” ungkap Romulo.

Ditambahkan, Pertamina Retail dan pihak sekolah juga bisa terus bekerjasama dengan mendukung agar pendistribusian bahan bakar minyak terus meningkat.

“Sehingga komitmen tersebut dapat terus bisa dilaksanakan oleh perusahaan untuk mewujudkan peningkatan kualitas pendidikan dan mendorong kemajuan generasi bangsa,” tambahnya.

Sementara, Rahmad Kartolo Simanjuntak selaku Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Medan Helvetia, mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan Pertamina dalam mendorong kemajuan pendidikan melalui pojok baca ini.

“Mudah-mudahan pojok baca ini bisa digunakam dengan sebaiknya dan selalu ramai dikunjungi para murid untuk membudayakan budaya membaca,” pungkas Rahmad.(wol/eko/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Mahasiswa STIE A & BI Diwisuda

MEDAN, Waspada.co.id – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Akuntansi & Bisnis Internasional (STIE A & BI) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: