Breaking News
Home / Medan / Pertamina Ajak Warga Medan Labuhan Deteksi Dini Kanker Serviks
WOL Photo/Eko Kurniawan
WOL Photo/Eko Kurniawan

Pertamina Ajak Warga Medan Labuhan Deteksi Dini Kanker Serviks

MEDAN, WOL – Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan perempuan, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I bekerjasama dengan Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) daerah Sumatera Utara mengajak warga Medan Labuhan Deteksi Dini Kanker Serviks, Kamis (8/2).

Bertempat di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Medan Group, kegiatan dikemas melalui Penyuluhan Kanker Serviks, Pemeriksaan Papsmear, Pelayanan KB, serta Pemeriksaan Kesehatan Umum.

General Manager Pertamina MOR I, Erry Widiastono, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Pertamina terhadap kesehatan masyarakat sekitar terutama kaum perempuan yang tinggal di wilayah sekitar Kecamatan Medan Labuhan.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Pertamina untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya deteksi dini kanker serviks dan bahaya apa saja yang bisa ditimbulkan,” tutur Erry.

Melalui kegiatan ini, warga perempuan dapat lebih meningkatkan kewaspadaan dan bisa menjaga kesehatan agar tidak terjangkit penyakit kanker serviks.

“Besar harapan kami melalui kegiatan ini, dapat membantu warga perempuan di sekitaran Medan Labuhan untuk lebih mengetahui bahaya yang bisa ditimbulkan dari kanker serviks dan mengajak seluruh peserta untuk dapat menjaga kesehatan diri sehingga bisa terhindar dari penyakit tersebut,” ungkapnya.

Ditambahkan Direktur Eksekutif PKBI Sumatera Utara, Siti Khairani Nasution, bahwa pentingnya dalam mencegah deteksi dini kanker serviks menjadi salah satu tolak ukur bagi para perempuan.

“Karena permasalahan penyakit kanker saat ini semakin tinggi, sehingga ini yang menjadi upaya kita bersama Pertamina, ikut serta dalam mencegah deteksi dini kanker serviks,” tutupnya.(wol/eko/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo/eko kurniawan

Wanita Bercadar Lakukan Sosial Eksperimen “Peluk Aku”

MEDAN, Waspada.co.id – Adanya teror bom di gereja Surabaya beberapa waktu lalu yang menimbulkan korban ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.