_
Home / Medan / “Persiapan Cawalkot Medan Jalur Independen Masih Dalam Tahapan”
WOL Photo

“Persiapan Cawalkot Medan Jalur Independen Masih Dalam Tahapan”

MEDAN, Waspada.co.id – Kordinator Divisi Teknis KPU Kota Medan, M Rinaldi Khair, mengaku pihaknya tengah mempersiapkan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan 2020 mendatang, khususnya calon independen.

“Masih tahap perencanaan. Sekarang ketua dan divisi perencanaan sedang Rakornas di Jogja untuk persiapan,” ungkapnya kepada Waspada Online, Kamis (22/8).

Rinaldi berharap, partisipasi masyarakat Kota Medan untuk memilih pemimpin nantinya, bisa lebih tinggi dari Pilkada sebelumnya. Karena melihat pada pemilihan dua periode sebelumnya (Pilgubsu, Pileg, dan Pilpres, red) ada peningkatan tren pemilih.

“Partisipasi pemilih di Medan dua periode terakhir bagus, trennya meningkat dan politik uang dapat dicegah atau diantisipasi. Masyarakat juga tidak terbelah dan berkonflik,” harapnya.

Rinaldi menambahkan, dalam pilkada nanti agar dapat muncul pasangan calon yang punya integritas yang dapat menarik minat pemilih. Pendidikan dan sosialisasi pemilih bisa menstimulus pemilih lebih selektif, cerdas dan berintegritas. “Semoga pilkada serentak sukses tanpa kendala berarti,” tutupnya.

Berdasarkan data yang di dapat Waspada Online, untuk penyampaian syarat dukungan calon idependen ke KPU kabupaten/kota jatuh pada tanggal 15 – 22 Mei 2020, untuk penyerahan syarat dukungan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota tanggal 11 Desember 2019 – 5 Maret 2020. Sementara untuk pendaftaran calon independen dibuka pada tanggal 16 – 18 Juni 2020.(wol/mrz/ryn/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

适适

Check Also

Belum Buka Penjaringan, PKS Medan Kebanjiran Kunjungan Cawalkot

MEDAN, Waspada.co.id – Sekretaris DPD PKS Kota Medan, Rudiyanto Simangunsong, mengaku saat ini sudah banyak ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.