_
Home / Medan / Peringatan Hari Guru Nasional, Eldin Dianugerahi Tokoh Peduli Pendidikan
WOL Photo/Ega Ibra

Peringatan Hari Guru Nasional, Eldin Dianugerahi Tokoh Peduli Pendidikan

MEDAN, WOL – Peringatan Hari Guru Nasional menjadi hari kebahagiaan bagi para pahlawan tanpa jasa. Dimoment yang sama calon Wali Kota Medan nomor urut 1, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi juga merasa berbahagia.

Saat menghadiri peringatan Hari Guru Nasional di Wisma Halilintar Jalan Djamin Ginting, Medan, Rabu (25/11), Eldin menerima Anugerah Peduli Pendidikan dari Gabungan Pendidik dan Tenaga Pendidik (GP Tendik) Sumatera Utara.

Ketua GP Tendik Sumut, Drs FJ Pinem MSc MPd menyebutkan, anugerah yang diberikan itu merupakan evaluasi yang mereka lakukan terhadap seluruh kepala daerah dan tokoh-tokoh yang peduli terhadap pendidikan.

“Salah satu penerimanya adalah Pak Eldin. Kami menilai Bapak adalah tokoh peduli pendidikan saat Bapak menjabat sebagai Wali Kota Medan. Oleh karena itu, kami berharap Pak Eldin melanjutkannya,” katanya.

Disebutkan, selama menjabat menjadi Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin telah memperjuangkan kesejahteraan guru dan banyak memberikan sumbangsih pembangunan di bidang pendidikan. “Kami sangat terharu ketika Pak Eldin memiliki kebijakan bisa memberikan tambahan kesejahteraan kepada para pendidik,” ujarnya.

FJ Pinem berpesan, melalui peringatan hari guru tersebut, sebagai tenaga pendidik, seorang guru harus cerdas dalam menggunakan pilih di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Rabu 9 Desember 2015, yang sudah banyak berbuat dan peduli dengan pendidikan di Kota Medan.

Sementara itu, Calon Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin mengucapkan ribuan terimakasih atas penghargaan yang tidak disangka-sangkanya yang diberikan GP Tendik Provsu. “Saya berbuat kemarin, bukan mengharap sesuatu apapun, tapi hari ini saya diberikan penghargaan dan saya ucapkan terimakasih untuk itu,” ungkapnya haru.

Di hadapan anggota DPRD Sumut, Siti Aminah Perangin-angin, Ketua Yayasan Pencawan, Drs Masti Pencawan, Ketua GP Tendik se-Sumut dan seluruh kepala sekolah SD, SMP, SMA, dan SMK negeri/swasta, Eldin berharap apa yang telah dilakukan oleh guru-guru dalam mendidik generasi bangsa dapat lebih ditingkatkan di masa yang akan datang.

“Ke depan, perhatian pemerintah kepada guru juga harus lebih ditingkatkan lagi, seperti sertifikasi guru dan meningkatkan profesionalitas guru serta memberikan pelayanan, agar guru juga terlayani hingga tidak ada pemberatan-pemberatan yang dirasakan oleh guru,” ujarnya.

Dirinya juga mengucapkan selamat hari guru, dan diharapkan tetap semangat dalam mendidik dan mengembangkan jati diri siswa yang cerdas dan selalu dapat dibanggakan. “Semoga di hari guru ini, guru-guru dapat lebih memberikan daya tahan terhadap anak didik dari bujuk rayu kenalan remaja dan narkoba. Terimakasih telah memberikan tenaga dan pemikiran untuk mengajar anak-anak didik lebih cerdas dan berakhlak yang baik,” terangnya.

Untuk itu, melalui momentum kebersamaan antara guru, murid dan orangtua dalam peringatan ini, dapat meningkatkan jalinan kesatuan dalam membina generasi-generasi yang terbaik, dan generasi emas di masa yang akan datang.(wol/mrz/data2)

适适

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Gerak Cepat, KPK Lanjut Geledah Kantor Dishub Kota Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) bergerak cepat melakukan penyelidikan mengungkap kasus suap yang dilakukan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.