Breaking News
Home / Medan / Peringatan 1 Muharram 1439 H, Muda Mudi Kampung Aur Jauhi Narkoba
foto: istimewa
foto: istimewa

Peringatan 1 Muharram 1439 H, Muda Mudi Kampung Aur Jauhi Narkoba

MEDAN, WOL – Ratusan warga Kampung Aur Kelurahan Aur, Maimun antusias mengikuti peringatan 1 Muharram 1439 Hijriyah di Masjid Jami’ Aur, Sabtu (23/9) kemarin. Peringatan Tahun Baru Islam tersubt diselengarakan oleh remaja Masjid Jami’ Aur dan Kelompok Kesenian Sanggar Perkasa dengan berbagai rangkaian kegiatan.

Ketua Panitia sekaligus pengurus Remaja Masjid dan Sangar Perkasa, Yudha Arzad, mengatakan rangkaian kegiatan ini dimulai dengan perlombaan bernuansa religi, seperti azan, MTQ, hafalan surat pendek Juz Amma.

“Ini bertujuan untuk mendorong dan memotivasi mental serta ilmu agama anak-anak di Kampung Aur selaku  generasi muda Islam. Degnan kegiatan ini mereka akan selalu terdidik untuk dekat kepada Allah,” tuturnya.

Acara yang didukung penuh Badan Kenaziran Masjid Jami’ Aur ini, dimulai dengan tausyiah oleh Al Ustadz H Azanul Sayuti SHI. Seluruh warga diajak untuk hijrah dan mendekatkan dri kepada Allah dengan mempererat Ukhuwah Islamiyah sesama umat Islam.

“Kita sudah berada di zaman yang penuh fitnah, dimana zaman ini sudah jelas terlihat yang hak itu dikatan bathil dan yang bathil itu dikatakan hak. Oleh sebab itu, umat Islam harus bisa bersatu, masyarakat Aur harus bersatu dalam meramaikan Masjid Jami’ untuk sholat Subuh berjamaah,” tegas Ustadz Sayuti.

Sementara itu, Ketua Badan Kenaziran Masjid (BKM) Jami’ Aur yang diwakili oleh Nurdin Koto, dalam sambutanya mengatakan, sangat mendukung perayaan 1 Muharram. Karena rangkaian acara ini  tidak haya tausyiah saja, tapi juga dilaksanakan zikir akbar yang diakhiri dengan penggalangan dana untuk pembangunan Madrasah Nurul Huda Kampung Aur.

Di sela semaraknya acara itu, Ketua Remaja Masjid Jami’ Aur yang juga Ketua Umum Sanggar Perkasa, Reza Anshori Hakim Chan, menyampaikn bahwa kegiatan keagamaan ini merupaksn program tahunan pengurus  yang diadakan setiap hari besar Islam.

“Kegiatan ini kami lakukan agar kami lebih menyibukkn diri untuk selalu mengasah kreatifitas dan kekompakan selaku muda-mudi Kampung Aur. Kami menyibukkan diri dengan kegiatan positif keagamaan agar tidak terjerumus bahaya narkoba,” tutupnya. (wol/ags/data2)

Editor: Agus Utama

Check Also

WOL Photo/Chairul sya'ban

Tabligh Akbar Sambut Tahun Baru Islam

KUTA CANE, WOL – Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1438 Hijriah, Pemerintah ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.