_
Home / Medan / Perindo Siap Huni Komposisi DPRD Medan 2019 Mendatang
Dianto MS. (foto: Ist)

Perindo Siap Huni Komposisi DPRD Medan 2019 Mendatang

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua Partai Perindo Kota Medan, Dianto MS, mengaku bahwa antusias warga Medan yang ingin bertarung di Pileg 2019 mendatang melalui partai politik yang ia gawangi cukup tinggi. Tak tanggung-tanggung, Perindo Kota Medan pun telah menyiapkan 50 kursi untuk para pelamar tersebut yang berasal dari kader maupun luar kader.

Dalam hal ini, Perindo Kota Medan lebih mengutamakan kader terlebih dahulu. Sehingga peluang merebut kursi di masing-masing daerah pemilihan (Dapil) lebih maksimal dan mampu mewakili suara masyarakat di Dapil tersebut.

“Januari lalu kita sudah melakukan penjaringan calon legislatif (caleg). Kita juga membuka pendaftaran melalui sistem online. Ya bervariasilah calegnya. Ada yang kader, ada juga yang orang luar. Porsinya 60:40 persenlah,” ungkapnya kepada Waspada Online, Kamis (21/6).

Untuk diketahui, berdasarkan Peraturan PKU nomor 16 tahun 2017 tentang Penataan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Anggota DPRD Kabupaten/Kota Dalam Pemilihan Umum menyebutkan ada perubahan Dapil. Untuk Dapil I memperebutkan 8 kursi yang meliputi Kecamatan Medan Baru, Medan Petisah, Medan Helvetia dan Medan Barat.

Dapil II memperebutkan 12 kursi yang meliputi Kecamatan Medan Marelan, Medan Deli, Medan Labuhan dan Medan Belawan. Sedangkan Dapil III memperebutkan 8 kursi yang meliputi Kecamatan Medan Perjuangan, Medan Tembung, Medan Timur.

Dapil IV memperebutkan 10 kursi yang meliputi Kecamatan Medan Amplas, Medan Denai, Medan Kota dan Medan Area. Dan terkahir Dapil V memperebutkan 12 kursi yang meliputi Kecamatan Medan Johor, Medan Maimun, Medan Selayang, Medan Tuntungan dan Medan Sunggal.

Dianto yang merupakan mantan anggota DPRD Medan priode 2009-2014 dari Partai Demokrat ini pun menyatakan kesiapannya untuk bertarung dari daerah pemilihan II (dapil V sekarang) 2019 mendatang.

“Kalau masyarakat di Medan Utara ini memberikan amanah, kita siap menjadi perwakilan mereka di parlemen (DPRD Medan, red),” pungkasnya.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kantor Travel Terbakar di Jalan Veteran

MEDAN, Waspada.co.id – Kantor PT Asia Mewah Wisata (AMW) Tour terbakar di Veteran, Kecamatan Medan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.