_
Home / Medan / “Perempuan Harus Melek Politik”
WOL Photo

“Perempuan Harus Melek Politik”

MEDAN, Waspada.co.id – Anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi Gerindra, Hj Netty Juniati Siregar, didapuk menjadi Dewan Penasehat Persatuan Perempuan Persahabatan Solid (P3S) Sumut.

Dengan harapan, kaum perempuan di Sumut dan Kota Medan mau dan melek dengan politik. Hal itu dikatakannya saat menghadiri acara pelantikan P3S masa bakti 2019-2022, Kamis (26/9) di Avros Park.

Netty Siregar mengaku bangga bisa bergabung di P3S Sumut yang diketuai oleh Hj Fauziah Bancin. Karena, perempuan harus bisa berbuat banyak untuk mendukung pembangunan di Indonesia.

“Peran perempuan harus ditingkatkan khususnya di dalam dunia politik. Apalagi dengan kuota 30 persen perempuan menjadi anggota dewan menjadi peluang besar yang harus dimanfaatkan kaum perempuan ikut berperan dalam pembangunan,” katanya yang juga menjadi tamu kehormatan dalam acara tersebut.

Netty juga berharap dengan kondisi saat ini mengajak seluruh kaum perempuan agar mampu mengangkat derajatnya, dimulai dengan unit terkecil yaitu dalam rumah tangga, agar nantinya terbangun kesadaran dan pastinya mampu memperjuangkan apa yang menjadi hak-hak kaum perempuan dalam konteks kesetaraan maupun dalam perlakuan diskriminasi.

Selain itu, Netty Siregar meminta untuk para perempuan ditubuh P3S Sumut tetap bersinergi dan terus berbuat yang terbaik dan tentunya bermanfaat untuk masyarakat terlebih dalam memperjuangkan kesejahteraan perempuan.

“Sesuai namanya, organisasi ini sebagai wadah persatuan perempuan yang saling bersahabat dan solid sehingga harus tetap dapat menjalin persatuan demi memperjuangkan kebijakan dan sistem kesejahteraan perempuan dan pemberdayaan, agar terwujudnya cita-cita bangsa pada generasi mendatang,” pungkasnya. (wol/mrz/data2)

适适

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Objek Vital Jadi Sasaran Teror Bom, DPRD: Pelaku Sudah Tak Pandang Bulu

MEDAN, Waspada.co.id – Anggota DPRD Medan Antonius Devolis Tumanggor kutuk pelaku tindakan bom bunuh diri ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.