Home / Medan / “Peremajaan Pohon Dilakukan Secara Bertahap”
Ilustrasi (WOL Photo)

“Peremajaan Pohon Dilakukan Secara Bertahap”

MEDAN, Waspada.co.id – Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, M Husni, mengaku hanya bisa menangani permasalahan yang muncul terlebih lagi menyangkut cuaca ekstrim yang akhir-akhir ini sering terjadi di Kota Medan yang menyebabkan tumbangnya sejumlah pohon di sejumlah titik.

Penanganan yang dimaksud Husni yakni ketika ada laporan yang masuk dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, pihaknya langsung mengerahkan armada yang ada guna mengatasinya.

“Kita juga berkoordinasi dengan BMKG Wilayah Medan untuk mencari informasi mengenai cuaca,” ungkapnya kepada Waspada Online, Kamis (12/7).

Husni menambahkan, mengenai peremajaan pohon, Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan tetap melakukannya secara bertahap dan tidak bisa secara menyeluruh. Hal itu dikarenakan anggaran yang ada di dinasnya juga akan dialokasikan untuk keperluan lainnya.

“Beberapa kawasan yang rawan pohon tumbang akan kita remajakan pohonnya. Seperti di daerah Ring Road (Jalan Gagak Hitam dan Jalan Ngumban Surbakti) dan Jalan Brigjen Katamso. Pohon Angsana inikan kurang kokoh struktur akarnya. Makanya pelan-pelan kita benahilah,” urainya.

Lebih lanjut Husni menjelaskan, secara standard penanaman pohon, pihaknya sudah menetapkan. Semisal jenis pohon apa saja yang akan ditanam, jarak antara pohon satu dan lainnya hingga bobot pohon jika sudah memasuki usia tertentu.

“Itu yang coba kita jaga secara berkesinambungan. Soal posko pengaduan yang 24 jam itu, tetap kita buka sampai kondisi benar-benar sesuai harapan Wali Kota Medan dan masyarakat,” pungkasnya.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Benahi Pedestrian Merdeka Walk DKP Medan Gandeng Jasa Raharja Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan menggandeng salah satu BUMN yakni ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: