Home / Medan / Peredaran narkoba sangat kronis di Medan
WOL Photo/Ilustrasi

Peredaran narkoba sangat kronis di Medan

WASPADA ONLINE

MEDAN – Masyarakat Medan Perjuangan terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda, sejumlah pimpinan organisasi kepemudaan kemasyarakatan (OKP) kaum ibu dan sejumlah warga dipimpin Camat Medan Perjuangan Dedi Djaminsyah Putra Harahap, curhat kepada Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin di rumah dinas Wali Kota Medan Jalan Sudirman Medan, hari ini.

Kedatangan masyarakat Medan Perjuangan ini adalah untuk memintakan masukan dari Wali Kota Medan dengan adanya keresahan masyarakat terhadap peredaran narkoba di Jalan Mesjid Taufik Kelurahan Sitirejo Kecamatan Medan Perjuangan, yang sudah berlangsung lama dan tidak bisa ditindak dan diberantas, peredaran narkoba yang dinilai cukup kronis ini sudah banyak yang menjadi gila.

Camat Medan Perjuangan Dedi Djaminsyah Putra Harahap mengatakan, peredaran narkoba di wilayah Jalan Masjid Taufik ini dinilai sudah sangat kronis. Peredaran ini cukup lama sekalli sudah banyak korban menjadi gila akibat narkoba. Selain itu juga, masyarakat sudah pesimis terhadap tindakan dari aparat penegak hukum di dalam tindakan dan pemberantasan peredaran narkoba tersebut. Untuk itulah muncul rasa kebersamaan masyarakat untuk menjaga dan mengawasi dan ini diperlukan dukungan dari Wali Kota Medan.

“Untuk meredam peredaran narkoba, muncul rasa kebersamaan masyarakat, terdiri dari masyarakat, tokoh masyarakat unsur Pemuda dan OKP untuk membuat pos pengawasan di wilayah tersebut. Hal ini dilakukan untuk meredam peredaran narkoba, namun ini perlu dukungan dari Wali Kota Medan guna menjaga hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di lapangan nanti,“ ujar Dedi.

Sementara itu tokoh Pemuda Medan Perjuangan Bahri Siregar mengatakan, pemuda dan OKP setempat siap mendukung gagasan dari Camat Medan Perjungan dan masyarakat. Pemuda berada di depan di dalam pemberantasan peredaran narkoba ini, dinilai peredaran narkoba sudah sangat kronis sekali. Diperkirakan sejumlah 3 Kg sabu beredar setiap hari, ironisnya aparat tidak mampu meberantas ini dan diduga peredaran narkoba ini dibeking oleh oknum tidak bertanggung jawab.

“Kami unsur Pemuda Medan Perjuangan  siap memberantasnya. Kalau kami bertindak sebentar saja selesai, namun kami minta payung hukum agar kami tidak disalahkan dibelakang hari, karena bila kami bertindak tentu mereka-meraka akan melawan dan akan terjadi chaos,“  tegas Bahri Siregar.

Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin mengatakan, peredaran narkoba di kota Medan sudah cukup parah dan di setiap gang di lingkungan ada peredaran narkoba dan banyak sudah korban narkoba ini. Pemerintah menyatakan perang terhadap narkoba karena narkoba dianggap musuh. Untuk itulah perlunya kepedulian masyarakat terhadap lingkungan. Kepedulian dari masyarakat Medan Pejuangan ini perlu diberikan apresiasi.

“Pemuda dan masyarakat diminta untuk menjadi informan kepada aparat, terus diawasi dan laporkan kepada aparat, tidak perlu tindakan di lapangan. Bila ini juga tidak ada tindakan dari aparat, saya akan mempelajarinya dan segera membentuk tim dan akan menurunkan POM,“ tegas Eldin.

Editor: SASTROY BANGUN
(dat06/wol)

Check Also

Lempari Petugas Pakai Batu, 5 Pengedar Narkoba Dicokok Polisi

MEDAN, Waspada.co.id – Tim gabungan dari Sat Sabhara Polrestabes Medan dan Polsek Percut Seituan menggerebek ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: