Breaking News
Home / Medan / Peredaran Narkoba Antar Provinsi Digagalkan, 3 Kg Sabu Disita Polisi
WOL Photo/Lihavez SA
WOL Photo/Lihavez SA

Peredaran Narkoba Antar Provinsi Digagalkan, 3 Kg Sabu Disita Polisi

MEDAN, WOL – Polsek Medan Kota menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu antar provinsi. Petugas mengamankan tiga orang kurir di Jalan Brigjen Katamso, Kecamatan Medan Maimun dan di Kawasan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang.

“Dalam penangkapan kedua kurir berhasil didapat 3 Kg sabu siap edar,” ungkap Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting, Minggu (24/9).

Adapun kedua tersangka yang diamankan bernama Doni Safrindi (25) dan Rahmat Suhaimi Ananda (24), keduanya warga Jalan Pertamina Desa Paya Tampak, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat.

Rina menjelaskan sekira ukul 07.00 WiB, tim yang dipimpin langsung Kapolsek Medan Kota, Kompol Martuasah Hermindo Tobing mendapatkan informasi dari masyarakat ada 2 orang membawa narkotika jenis sabu.

Selanjutnya tim melakukan penyelidikan terhadap informasi yang dimaksud sehingga sekira pukul 10.50 WIB, tim mengamankan 2 orang yang dicurigai tersebut.

Dari hasil penggeledahan ditemukan 3 bungkus berisi narkoba jenis sabu seberat 3 Kg yang telah dikemas dalam bungkusan teh hijau. Tak sampai di situ, petugas melakukan pengembangan ke Tanjung Morawa.

“Para pelaku sudah mengedarkan narkoba antar propinsi sebanyak 11 kali dari Aceh lewat jalur Medan dan melalui jalur udara Bandara Kualanamu dengan jumlah sabu bervariatif. Pengiriman ke Jambi sebanyak 6 kali, Makassar 4 kali dan Surabaya 1 kali,” terangnya.

“Tim saat ini masih melakukan pengembangan untuk meringkus pemasok barang haram tersebut. Para pelaku dijerat dengan Pasal 132 ayat (1) Undang-undang No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara,” pungkas Rina. (wol/lvz/data2)

Editor: Agus Utama

Check Also

WOL Photo

BPJS Ketenagakerjaan Hadirkan Taman Baca Bandar Setia

MEDAN, WOL – Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Medan Utara, Asran Pane didampingi Kepala Desa ...

  • Ibnu Abdullah Al Asyi

    Tapi fakta dilapangan kurir yang bernama doni safrindi itu ditembak mati, ada apa dgn media?

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.