Newsticker
WOL / Medan / Perda Pengangkatan dan Berhentikan Kepling Disahkan Bulan Ini
Anggota Komisi A DPRD Medan, Robby Barus. (WOL Photo)
Anggota Komisi A DPRD Medan, Robby Barus. (WOL Photo)

Perda Pengangkatan dan Berhentikan Kepling Disahkan Bulan Ini

MEDAN, WOL – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, belum lama ini mengungkapkan kalau Pemko Medan membutuhkan waktu untuk menata lingkungan, sesuai dengan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Lingkungan (Kepling) yang akan diparipurnakan bulan ini.

Waktu yang dibutuhkan tersebut yakni empat tahun. Di mana Pemko Medan akan menyusun berapa Kepala Keluarga (KK) idealnya dalam satu lingkungan.

Dikatakan, pihaknya tidak kecewa dengan penundaan pengesahan Ranperda karena adanya perbedaan pendapat antara eksekutif dan legislatif. Begitupun, pihaknya menyetujui keputusan yang telah diambil oleh fraksi-fraksi yang ada di DPRD Medan.

“Inikan masalah kesiapan saja. Soalnya, akan kita tata berapa KK per lingkungan dan sebagainya. Inikan butuh waktu,” terangnya.

Sebelumnya, Ketua Pansus Pengangkatan dan Pemberhentian Kepling, Robby Barus, mengaku kalau Pemko Medan telah menyetujui masa penataan lingkungan selama dua tahun, bukan empat tahun seperti yang diminta Pemko Medan saat paripurna pengambilan keputusan bersama Ranperda Pengangkatan dan Pemberhentian Kepling, Senin (20/3) lalu.

Robby Barus menilai, Pemko Medan memiliki waktu yang cukup untuk menata lingkungan selama dua tahun sesuai yang ditetapkan pada Ranperda tersebut. Penataan lingkungan itu mencakup masing-masing lingkungan terdiri dari minimal 150 Kepala Keluarga (KK), usia Kepala Lingkungan minimal 23 tahun dan maksimal 55 tahun, tidak rangkap jabatan, tidak masuk ke dalam Organisasi Kepemudaan (OKP) dan partai.

“Jadi, nanti penataan lingkungan itu harus disesuaikan dengan Perda-nyalah. Dan saya rasa waktu dua tahun itu cukup,” ujarnya seraya menyebutkan akan menjadwalkan Ranperda ini pada rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Medan dalam waktu dekat.

Sementara itu Ketua Komisi A DPRD Kota Medan, Sabar Samsurya Sitepu, mengungkapkan usai Ranperda Pengangkatan dan Pemberhentian Kepling itu disahkan, hal pertama yang harus dilakukan Pemko Medan adalah merefreshing Kepling, khususnya Kepling yang telah berusia lanjut.

“Kepling-kepling yang sudah tua itu sudah layaklah diganti. Jadi, penataan lingkungan itu bisa dimulai dengan mengganti Kepling yang sudah tua,” paparnya.(wol/mrz/d2)

Editor: SASTROY BANGUN

Baca Juga

foto: oxvo

John Wick 3 Mulai Syuting Akhir 2017

LOS ANGELES,WOL – Sukses dengan sekuel kedua, kini Keanu Reeves sudah membawa kabar bahagia untuk ...

  • Febti Arsen

    ayo menangkan uang setiap harinya di www,P`0`K`E`R`V`1`T`A,com
    pin bbm : D.8.E.B.7.E.6.B ,,,,,,,,,,,

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.