_
Home / Medan / Peran Kepling Cegah Peredaran Narkoba
WOL Photo

Peran Kepling Cegah Peredaran Narkoba

MEDAN, WOL – Badan Narkotika Nasional menilai kepala lingkungan memiliki peran penting dalam pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan warga sekitarnya.

Kepala Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumut, AKBP Joko Susilo dalam sebuah dialog interaktif mengatakan, kepala lingkungan (kepling) sangat mengetahui informasi di lingkungan masyarakat sehingga upaya pencegahan peredaran narkoba secara dini. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat di lingkungannya tidak terlibat dalam aktivitas yang melanggar hukum.

“Kepling juga dapat mememanfaatkan infrastruktur yang ada, termasuk pos keamanan dan lingkungan (poskamling) untuk menjadi pusat pengawasan dan pencegahan narkoba,” katanya, kemarin.

Lanjutnya, pihak BNN juga berharap pemerintah kabupaten/kota di Sumut dapat membantu upaya memaksimalkan pemberantasan peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba dengan menyiapkan anggaran melalui APBD masing-masing.

Pemerintah kabupaten/kota tersebut tidak perlu merasa rugi karena manfaatnya justru lebih besar dalam mendukung berbagai program pembangunan yang dicanangkan. “Kenapa harus merasa rugi, itu uang negara,” tuturnya.

Menurut Joko, upaya pemberantasan peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba di Sumut itu harus melibatkan semua unsur karena kondisinya sudah sangat mengkhawatirkan. (wol/data2)
 
Penulis: CAESSARIA INDRA DIPUTRI
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

PSMS Bak Jatuh Tertimpa Tangga

MEDAN, Waspada.co.id – Bak jatuh tertimpa tangga, itulah peribahasa yang tampaknya pantas menggambarkan kondisi PSMS ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.