Breaking News
Home / Medan / Perampok Warga Negara Italia Diterjang Timah Panas
WOL Photo/Lihavez
WOL Photo/Lihavez

Perampok Warga Negara Italia Diterjang Timah Panas

MEDAN, WOL – Unit Pidana Umum (Pidum) Sat Reskrim Polrestabes Medan mengungkap kasus perampokan terhadap Mtilde Sfrappini (16) warga asal Negara Italia yang kini berdomilisi di Jalan Karsa, eks Asrama Kowilhan, Kelurahan Karang Berombak, Medan Barat.

Dalam pengungkapan kasus itu, petugas meringkus seorang pelaku bernisial DS (25) warga Jalan Pertemuan Kelurahan Sidorame Timur, Medan Perjuangan. Bahkan terhadap tersangka terpaksa ditembak pada bagian kaki karena berusaha melarikan diri ketika ditangkap.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Febriansyah, melalui Wakasat Reskrim, Kompol Ronni Bonic, Jumat (20/10), menjelaskan penangkapan terhadap tersangka berawal dari laporan korbannya yang tertuang dalam Nomor: LP/1893/K/IX/2017/SPKT Restabes Medan Tanggal 17 September 2017.

“Aksi perampokan yang menimpa korban terjadi pada Sabtu (16/9) sore. Sebelumnya korban memesan Go-jek online supaya bisa mengantarnya ke penjualan makanan siap saji. Tak lama pengemudi Go-jek tiba di rumah korban, lalu mengantar korban kawasan Merdeka Walk Jalan Balai Kota Medan. Saat melintas di depan Hotel Grand Aston, tiba–tiba korban dipepet 2 pria berinisial En (21) warga Jalan Sentosa Lama, Medan Perjuangan (DPO) dan DS, berboncengan dengan sepeda motor Honda Supra warna putih,” terangnya.

Sambung dikatakan Bonic, DS yang duduk di posisi boncengan langsung menarik paksa tas sandang warna hitam milik korban yang berisi uang tunai, HP dan surat-surat berharga lainnya, dan kedua bandit jalanan itu kabur ke kawasan Jalan Putri Hijau Medan. Atas kejadian itu korban melapor ke Polrestabes Medan.

“Kanit Pidum dan anggotanya mendapat informasi bahwa DS sedang tidur di rumahnya, sehingga petugas menuju ke lokasi guna meringkusnya. Tiba-tiba tersangka melakukan perlawan dan sempat bergumul dengan petugas. Karena nyawa petugas terancam, terpaksa petugas memberikan tindakan tegas dengan menembak kaki kiri tersangka,” katanya dari tangan tersangka turut disita sejumlah barang-bukti diantaranya 1 HP, celana pendek, helm, uang Rp100 ribu, sepasang sendal.

“Tersangka sudah lebih dari 5 kali menjalankan aksi kejahatannya, dan kita masih menyelidiki dimana saja tersangka pernah beraksi. Sedangkan kasusnya masih dikembangkan guna meringkus En. Tersangka dikenakan Pasal 365 Ayat (1) dan Ayat (2) ke 2e KUHPidana,” pungkasnya mantan Kapolsek Medan Baru tersebut.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo

Rakor KONI se-Sumatera Dukung PON Sumut-Aceh 2024

MEDAN, WOL – Rapat Koordinasi (Rakor) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) se-Sumatera yang berlangsung di ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.