Breaking News
Home / Medan / Perampok Pelajar SMA Cahaya Diduga Menderita Penyakit HIV/Aids
WOL Photo/Gacok
WOL Photo/Gacok

Perampok Pelajar SMA Cahaya Diduga Menderita Penyakit HIV/Aids

MEDAN, WOL – Kapolsek Medan Baru, Kompol Victor Ziliwu SIK SH MH, mengakui perampok handphone siswi SMA yang nyaris tewas dihajar massa, diduga menderita penyakit HIV/Aids.

Menurutnya, kondisi tersangka kritis dan belum bisa diambil keterangannya/diperiksa, karena sedang menjalani perawatan secara intensif di RS Bhayangkara Polda Sumut, Jalan KH Wahid Medan.

“Begitu sembuh, pasti dia kita periksa dan sekaligus dilakukan pengembangan,” ujar mantan Kapolsek Medan Barat ini kepada Waspada Online, Kamis (12/10).

Menurut Kapolsek, tersangka diketahui menderita HIV/Aids sesuai pengakuannya kepada petugas saat diamankan dari amukan massa.

“Pokoknya kita usut tuntas dimana-mana saja dia melakukan aksi kejahatan,” jelas Kapolsek dan menegaskan Polsek Medan Baru terus “perang” dengan kejahatan 3C dan narkoba.

Berita Waspada Online sebelumnya, tersangka perampokan, Faisal Alamsyah Rangkuti, nyaris tewas dihajar massa di Jalan Iskandar Muda, Medan. Tersangka akhirnya dilarikan ke RS Bhayangkara Polda Sumut, Jalan KH Wahid Hasyim, Medan.

Ketika itu, korban Anggi Nuraisyah Br Kaban (17) penduduk Jalan Irigasi bersama temannya Enjeli Rotama Br Sidauruk (17) penduduk Jalan Niur, keduanya warga Kelurahan Mangga Medan, memakai seragam sekolah SMA Cahaya, baru pulang les di Jalan Nyak Makam.

Ketika sedang menunggu angkot di Jalan Iskandar Muda, dengan tujuan pulang ke rumah, tiba-tiba pelaku mengendarai sepeda motor, merampok handphone Samsung, milik Anggi.

Setelah berhasil, tersangka mengendarai Honda Scopy langsung kabur dengan melawan arus dan massa langsung menendang sepeda motornya. Akibatnya tersangka bersama sepeda motornya terjatuh dan langsung disambut massa dengan menghajar pelaku hingga terkapar di aspal.

Panit III Sabhara Polsek Medan Baru, Ipda Charlea Bin Antoni SH, bersama anggotanya yang sedang melakukan patroli, mengantisipasi kejahatan jalanan, dan setiba di Jalan Iskandar Muda melihat ada kerumunan massa.

Ternyata pelaku perampok yang nyaris tewas diamuk massa, langsung mengamankannya dan membawa ke rumah sakit. Sedangkan korbannya dibawa ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Medan Baru untuk membuat pengaduan.(wol/gacok)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo/Ilham

Ratusan Polisi Jaga Ketat Aksi di Konjen AS

MEDAN, WOL – Ratusan polisi dari Satuan Brimob turut dikerahkan mengamankan jalannya unjuk rasa dilakukan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.