Home / Medan / Penuhi Kebutuhan Internet, 2018 XL Targetkan Tambah 17.000 BTS
Istimewa

Penuhi Kebutuhan Internet, 2018 XL Targetkan Tambah 17.000 BTS

MEDAN, WOL – Kebutuhan masyarakat akan internet menunjukkan kemajuan yang semakin maju. Perkembangan digital juga telah banyak merubah pola pikir sebagian orang.

Dan ini yang mendorong salah satu perusahaan telekomunikasi, XL Axiata untuk lebih meningkatkan kepuasan pelanggan dan memperkuat pertumbuhan kinerja bisnis perusahaan melalui penambahan BTS BTS di seluruh Indonesia.

Di sepanjang 2017, XL targetkan akan tambah 17.000 BTS di seluruh Indonesia yang mengcover jaringan 3G dan 4G

Vice President West Region XL Axiata, Francky Rinaldo Pakpahan menuturkan penambahan BTS ini melihat kebutuhan masyarakat akan internet yang tinggi dan perkembangan digital yang maju.

“Selain itu, kita juga melihat kinerja yang kuat dengan pendapatan dari layanan data sebagai kontributor utama. Jumlah pelanggan yang mengakses layanan data terus meningkat dan mampu mendorong kenaikan traffic layanan data hingga 2 kali lipat atau meningkat sebesar 148% Years on Years,” tuturnya di Medan,  Selasa (13/2).

XL akan terus lakukan perluasan jaringan ke wilayah-wilayah dengan permintaan yang tinggi, yang kemudian mendorong pertumbuhan yang kuat pada pendapatan dan traffic dari wilayah luar Jawa.

“Dan memaksimalkan kemampuan jaringan data guna meningkatkan kualitas layanan, juga memperluas cakupan layanan ke area-area luar Jawa. Ini adalah momentum yang tepat untuk kami mencanangkan tekad #JadiLebihBaik, sehingga akan semakin memuaskan pelanggan dan para pemangku kepentingan lainnya,” ungkap Francky.

Ia menambahkan bahwa di tahun 2018 imi,  pembangunan jaringan data masih akan dilakukan di Jawa, terutama untuk peningkatan kualitas layanan, sedangkan prioritas dilaksanakan di luar Jawa untuk melanjutkan perluasan jaringan 4G LTE yang sudah berlangsung sejak tahun lalu.

“Tahun ini, XL Axiata berencana akan menambah jumlah BTS baru dengan jumlah relatif sama dengan penambahan di tahun 2017, termasuk untuk perluasan cakupan layanan 4G LTE. Tahun 2017 yang lalu, cakupan layanan data 3G/4G LTE XL Axiata mencapai sekitar 93%, sementara layanan 4G mencapai 85% dari total populasi,” tambahnya.

Untuk pengembangan jaringan dan juga penerapan teknologi jaringan terbaru & IT untuk memaksimalkan kualitas layanan, XL Axiata akan mengalokasikan 90% dari anggaran belanja modal (Capex)  tahun 2018 yang sebesar sekitar Rp7 triliun.

Dari pembangunan tahun lalu, jaringan 4G LTE XL Axiata telah menjangkau 360 kota/kabupaten di berbagai wilayah di Indonesia, ditopang oleh lebih dari 17.000 BTS 4G dan hampir 46.000 BTS 3G,” lanjutnya.

“Dari total BTS yang dibangun sepanjang 2017, 60% di antaranya berada di luar Jawa. Di mana 53,5 juta pelanggan XL Axiata per ahir tahun 2017, tercatat 72% dari total pelanggan atau 38,3 juta pelanggan telah menggunakan smartphone, angka ini meningkat 32% dari capaian tahun lalu. Sementara itu, jumlah pelanggan yang aktif mengonsumsi layanan data juga telah mencapai 73%, seiring dengan terus semakin baiknya kualitas layanan Data dan pembangunan jaringan data di berbagai wilayah,” pungkasnya.(wol/eko/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Ini Dua Produk Terbaru Internet Unlimited Smartfren

PALEMBANG, Waspada.co.id – Melihat tingginya kebutuhan komunikasi dari generasi Millennials, PT. Smartfren Telecom, Tbk, sebagai ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: